SOLOPOS.COM - Selebrasi bintang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena Tangerang, Rabu (18/1/2023). (Persebaya)

Solopos.com, TANGERANGPersebaya Surabaya mengawali putaran kedua Liga 1 2022-2023 dengan gemilang. Berlaga di Indomilk Arena Tangerang, Rabu (18/1/2023), Persebaya menghajar tuan rumah Persita Tangerang 5-0.

Dua dari lima gol Bajol Ijo dicetak oleh Marselino Ferdinan.  Sisanya dibagi rata oleh Rizky Ridho Ramadhani, Paulo Victor dan Sho Yamamoto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan setelah kick-off. Lima menit pertama pertahanan Persebaya yang digalang Leo Lelis dan Rizky Ridho diuji bertubi-tubi.

Peluang pertama Bajol Ijo baru datang setelah pertandingan berjalan 10 menit. Tendangan bebas Lelo Lelis gagal diamankan penjaga gawang Persita. Namun sayang bola muntah gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Supriadi.

Ekspedisi Mudik 2024

Berhasil keluar dari tekanan, Persebaya mulai melancarkan serangan. Pada menit ke-18 giliran Marselino yang mendapatkan peluang. Berdiri bebas di depan kotak penalti, membuat pemain berusia 18 tahun itu melepaskan tembakan. Sayang bola belum mengarah ke gawang Persita.

Setelah gagal di percobaan pertama, Marselino tidak mau menyia-nyiakan kesempatan kedua pada menit ke-27. Bola rebound yang keluar dari kotak penalti dapat dikontrol dengan baik oleh adik Oktavianus Fernando tersebut dan ia langsung melepaskan tendangan.

Kali ini tembakan kerasnya tak mampu dihalau Dhika Bhayangkara. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Marselino tidak berhenti berkontribusi. Di menit ke-36 ia beralih menjadi pelayan Sho Yamamoto lewat umpan cut back-nya. Namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada Sho. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Laga babak kedua baru dimulai tiga menit, Marselino mencetak brace lewat tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 setelah menerima umpan Paulo Victor. Persebaya memimpin 2-0.

Skor itu membuat Persebaya tidak mengendurkan serangan. Hasilnya terlihat pada menit ke-63 ketika Rizky Ridho mencetak gol dari tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Persita nyaris mencetak gol pada menit ke-68. Namun bola hasil tendangan Vidal dari jarak jauh masih mengenai mistar gawang saja.

Bajol Ijo makin berpesta ketika pada menit ke-79 mendapat tendangan penalti setelah Dhika melanggar pemain Persebaya. Paulo Victor yang menjadi eksekutor melakukannya dengan baik. Skor 4-0 untuk Persebaya.

Green Force menutup pesta gol 5-0 di Indomilk Arena dua menit sebelum waktu normal berakhir melalui tembakan Sho Yamamoto dari dalam kotak penalti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya