SOLOPOS.COM - Persija Jakarta kembali merebut posisi puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023). (Twitter @Persija_Jkt)

Solopos.com, BEKASIPersija Jakarta kembali merebut posisi puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023).

Satu-satunya gol Macan Kemayoran dicetak oleh penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal melalui tendangan penalti.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hasil tersebut membuat Persija mengoleksi poin 41 dari 21 pertandingan. Sementara Persib Bandung yang baru menjalani 19 laga, tergeser ke peringkat kedua dengan poin 39.

Pada pertandingan itu, pelatih Persija Thomas Doll kembali hanya memainkan dua pemain asing sejak menit pertama, seperti laga sebelumnya versus PSM, yaitu Abdulla Yusuf dan Ondrej Kudela. Hanno Behrens dan Michael Krmencik berada di bangku cadangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara juru taktik Persikabo 1973 Aidil Sharin menurunkan empat sosok impor yaitu Lucas “Lucao” Moreira, Bruno Dybal, Pedro Gois dan Silvio “Juninho” Junior.

Dengan susunan sebelas pertama seperti itu, kedua tim tampil sama kuat pada 45 menit perdana.

Meski Hanno Behrens masuk ke lapangan pada menit ke-31 untuk menggantikan Syahrian Abimanyu, Persija tidak mampu membongkar pertahanan Persikabo. Kedua tim bermain imbang tanpa gol sebelum jeda.

Setelah turun minum, Persija meningkatkan intensitas serangan dan mulai merepotkan pertahanan Persikabo 1973. Hasilnya, Persija mendapat sepakan penalti karena pelanggaran pemain Persikabo dan bola diserahkan kepada Abdulla Yusuf Helal untuk dieksekusi.

Penyerang andalan tim nasional Bahrain itu menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-62.

Unggul 1-0, Persija sempat mendapatkan beberapa peluang di antaranya melalui Michael Krmencik, yang menginjak rumput pertandingan pada menit ke-55 menggantikan Aji Kusuma.

Tidak ada gol setelah itu. Persija membawa pulang tiga poin penting untuk melenggang ke posisi satu klasemen Liga 1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya