SOLOPOS.COM - Bali United FC menang telak atas Bhayangkara FC 3-0 pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (8/12/2022) malam WIB. (Twitter @Liga1Match)

Solopos.com, SOLOBali United FC terus menempel PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai menang telak atas Bhayangkara FC 3-0 pada pekan ke-13 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (8/12/2022) malam WIB.

Tiga gol Bali United diawali dari gol bunuh diri Muhamad Hargianto  pada menit ke-13. Dua gol lainnya diciptakan Willian Pacheco  menit 26 dan Privat Mbarga menit 42.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bali United kini mengemas poin 27 dari 13 laga yang sudah dimainkan. Serdadu Tridatu hanya terpaut 1 poin dari PSM Makassar yang pada Rabu sore mengalahkan Persita Tangerang 3-1. Sementara itu Bhayangkara FC tertahan di peringkat 14 dengan poin 12 dari 12 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman Kalah Lagi, Seto Sebut Alarm Bahaya

Ekspedisi Mudik 2024

Bali United tampil dominan dengan penguasaan bola (ball Possession) mencapai 56 persen, menurut catatan Liga 1. Bali United dan Bhayangkara FC sama-sama melepaskan 14 total tembakan dengan Bali United melakukan shots on target 6 sedangkan Bhayangkara 5.

Sejak kick-off babak pertama, Bali United mengambil inisiatif menyerang. Namun Bhayangkara meladeni dan mengancam melalui Andik Vermansyah.

Gol pertama tercipta pada menit ke-13. Gol tercipta dari sepak pojok di sisi kanan gawang Bhayangkara membentur Pachecho dan mengarah ke Hargianto. Ia berusaha menyapu bola tapi si kulit bundar malah bergulir ke gawangnya sendiri.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: PSS vs Madura United, Bali United vs Bhayangkara FC

Bali United menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Pachecho menanduk bola dari sepak pojok di sisi kiri gawang Bhayangkara.

Pada menit ke-42, Bali United memperbesar keunggulan melalui Privat Mbarga. Dia melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Bhayangkara.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Bali United unggul 3-0 di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Arema Terkam Dewa United 2-0 di Stadion Manahan

Memasuki babak kedua tempo permainan kedua tim melambat. Bhayangkara mendapatkan peluang emas pada menit ke-78.

Kerja sama apik di lini depan membuat Hargianto melepaskan tembakan ke tiang jauh dengan kaki kirinya. Namun bola masih bisa diselamatkan oleh Ridho.

Tidak ada gol tercipta dan Bali United berhasil mempertahankan keunggulan 3-0.

 

Susunan Pemain Bali United vs Bhayangkara FC:

Bali United (4-3-3)

Ridho; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Novri Setiawan; Rizky Pellu, Eber Bessa, Brwa Nouri; Privat Mbarga, Lebry Eliandry, Yabes Roni. Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

 

Bhayangkara FC (4-4-2)

Awan Setho; Ruben Sanadi, Anderson Salles, Fatchu Rochman, Aji Joko Sutopo; M Hargianto, Adam Najem, Sani Rizki, Titan Agung; Andik Vermansyah, Antoni Putro. Pelatih: Widodo C. Putro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya