SOLOPOS.COM - Arema FC menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12/2022). (Twitter @AremafcOfficial)

Solopos.com, SOLOArema FC meraih tiga kemenangan beruntun seusai menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-14 Liga 1 2022-2023  di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12/2022).

Pertandingan Arema FC Malang kontra Persikabo itu diwarnai dengan guyuran hujan pada babak pertama. Kedua tim saling menyerang demi meraih tiga poin penuh pada laga putaran pertama tanpa penonton itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arema memetik keunggulan setelah terjadi gol bunuh diri pada menit ke-31. Gol berawal dari tendangan Adam Alis ke arah gawang Persikabo yang berhasil diblok kiper Diki Indriyana, tetapi bola mengenai kaki pemain nomor punggung 9, Yandi Sofyan, dan masuk gawang sendiri.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Persikabo yang tertinggal satu gol meningkatkan tempo permainan. Meski Gilang Ginarsa dan kawan-kawan sempat menguasai permainan, namun serangan Persikabo itu belum mampu menembus gawang Arema.

Persikabo sempat mendapat dua peluang emas melalui sundulan kepala Bruno Dybal pada menit ke-43, tetapi sayangnya bola mendarat tepat di pelukan kiper Arema Adilson Maringa. Peluang lainnya terjadi pada menit terakhir melalui sundulan kepala Gustavo Tocantins dan lagi-lagi bola mampu diblok kiper Arema. Kedudukan 1-0 untuk Arema bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persikabo tetap menjaga tempo permainan. Persikabo terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan, sementara Arema mengandalkan serangan balik cepat melalui dua pemain sayap.

Baca Juga: Skenario Semifinal Prancis vs Maroko: Mbappe vs Hakimi

Persikabo terus melakukan tekanan ke pertahanan Arema, tetapi serangan Ryan Kurnia dan Gilang Ginarsa belum mampu menembus pertahanan Arema. Bahkan kiper Arema Adilson Maringa yang bermain cemerlang mampu beberapa kali menyelamatkan gawangnya.

Arema FC Malang mendapat satu-satunya peluang emas pada menit ke-60 melalui tendangan keras kaki Evan Dimas, tetapi bola jatuh tepat di pelukan kiper Persikabo Diki Indriyana.

Hingga wasit Choirudin meniup peluit panjang tanda babak kedua usai, kedudukan tetap 1-0 untuk Arema.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Semifinal Prancis vs Maroko: Les Bleus Lebih Superior

Pelatih Arema FC Javier Roca seusai pertandingan mengatakan bersyukur Arema mendapat tiga poin meski melalui gol bunuh diri pemain lawan. Arema, katanya, sudah bekerja keras dan banyak peluang tercipta baik pada babak pertama maupun kedua.

Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman mengatakan Persikabo mengalami kekalahan kedua dan dari tiga pertandingan terakhir dan hingga saat ini baru memperoleh satu poin.

“Persikabo pada pertandingan melawan Arema ini sebenarnya bermain cukup bagus dan berimbang. Karenanya kami tidak kecewa dengan penampilan anak-anak, karena mereka sudah mengeluarkan kemampuannya untuk memenangkan pertandingan,” kata Djadjang seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya