SOLOPOS.COM - Paulo Victor melepaskan tendangan voli saat Persebaya Surabaya mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Senin (23/1/2023). (Persebaya)

Solopos.com, GRESIK—Striker anyar Paulo Victor menjadi penentu kemenangan Persebaya  Surabaya atas Bhayangkara FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Senin (23/1/2023).

Paulo Victor mencetak gol pada menit ke-85 setelah Rizky Ridho menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Bhayangkara FC sempat memimpin lebih dulu lewat Matias Mier pada menit ke-34 lewat titik penalti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil itu mengantarkan Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan poin 28 dari 19 laga, sedangkan Bhayangkara FC tetap menempati posisi ke-14 dengan poin 19.

Persebaya mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang di lima menit awal, salah satunya dari tendangan bebas lewat kaki Leo Lelis. Berawal pemain asal Jepang Sho Yamamoto dilanggar tak jauh di depan kotak penalti Bhayangkara FC, sayang tendangan kanan dari pemain asal Brasil tersebut belum mampu membuahkan gol.

Pada menit ke-26 Persebaya mengganti pemain asal Biak Rumere oleh penyerang asal Brasil Paulo Victor.

Persebaya tertinggal 0-1 pada menit 34, berawal dari tendangan Leo Lelis yang hendak membuang bola tetapi mengenai lengan dari Koko Ari. Sang algojo Matias, berhasil mengecoh penjaga gawang Ernando Ari dengan tendangan kerasnya ke arah berlawanan.

Selang beberapa menit, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan dari Rizky Ridho pada menit 41. Berawal dari Wahyu subo Seto yang menekel keras Sho Yamamoto, Ze Valente yang mengambil tendangan bebas tersebut memberikan umpan matang yang tidak disia-siakan oleh Rizki Ridho.

Pada babak kedua, lima menit awal, kedua tim menampilkan permainan atraktif dengan saling menyerang. Persebaya yang ingin meraih poin penuh terus menyerang pertahanan The Guardians, beberapa kali pemain tim asal Kota Pahlawan ini membuat peluang, sedangkan tim tamu mengandalkan hanya mengandalkan serangan balik.

Permainan menyerang Persebaya berhasil membuahkan hasil. Pada menit ke-85 tim asuhan Aji Santoso tersebut unggul 2-1, hasil kerja sama dari sundulan Sho Yamamoto yang diterima baik oleh Paulo Victor dengan kontrol dada yang langsung dilanjut dengan tendangan saltonya.

Hingga wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persebaya.

 

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC:

Persebaya:

Ernando Ari Sutaryadi (PG), Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Supriadi, Ze Valente, Marselino Ferdinan, Michael Rumere, Alta Ballah, Alwi Slamat, Sho Yamamoto.

 

Bhayangkara FC:

Aqil Savik (PG), I Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Aji Joko, Adam Ahmad Najem, Ruben Karel Sanadi, Sani Rizki Fauzi, Titan, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subo Seto, Henry Matias Mier Codina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya