SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang gagal meraih kemenangan dalam laga perdana seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus puas berbagi angka setelah ditahan Persikabo 1973 dengan skor 2-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021).

PSIS Semarang sebenarnya tampil cukup impresif dalam laga itu. Wallace Costa dan kolega bahkan mampu menyudahi babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua gol PSIS itu masing-masing diciptakan striker Bruno Silva dan bek Wallace Costa. Bruno Silva menciptakan gol pada menit ketujuh setelah mendapat assist dari Fandi Eko Utomo, sedangkan Wallace Costa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23.

Baca juga: Jelang Seri III Liga 1, PSIS Semarang Ganti Pelatih

Ekspedisi Mudik 2024

Namun keunggulan PSIS itu rupanya tak bertahan lama. Di babak kedua, PSIS seperti tak bertaji. Justru Persikabo yang mampu mengejar ketertinggalan melalui dua penggawanya, yakni Hendra Adi Bayauw dan Muhammad Dimas Drajad.

Hendra Adi Bayauw menjebol gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra pada menit ke-57. Sementara, Dimas Drajad menyarangkan gol penyama kedudukan pada masa injury time, tepatnya di menit ke-90+4.

Berkat hasil seri ini, PSIS Semarang pun tertahan di posisi keempat klasemen Liga 1 musim 2021-2022. PSIS saat ini mengukir 20 poin, hasil dari lima kali menang, lima kali seri dan dua kali kalah.

Sementara Persikabo menempati urutan ke-12, dengan torehan 12 poin, hasil dua kali kemenangan, enam seri, dan empat kali kalah.

Baca juga: Prediksi PSIS Vs Persikabo: Momentum Bangkit

Susunan pemain:

Persikabo: Tedi Heri Setiawan; Gilang Ginarsa, Shumaeiko Veniamin, Didik Wahyu, Firza Andika; Pushinakov, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Talovic, Hendra Adi Bayouw.

Pelatih: Igor Kryushenko

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Fandi Eko Utomo, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto dan Septian David.

Pelatih: Imran Nahumarury

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya