SOLOPOS.COM - Hasil Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Prancis.

Solopos.com, SOLO—Dini hari WIB tadi, Kamis (23/9/2021), kompetisi Eropa menyajikan ajang Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, hingga Liga Prancis.

Hasil mengejutkan dialami Manchester United di Piala Liga Inggris. Setan Merah harus tersingkir dari babak ketiga setelah kalah 0-1 dari West Ham United di Old Trafford.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United melakukan rotasi besar-besaran dengan menurunkan hampir seluruh pemain pelapisnya. Posisi kiper diisi Dean Henderson, sementara barisan bek dipercayakan kepada Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Alex Telles.

Baca Juga : Prediksi Persib vs Borneo FC: Kans Maung Bandung Puncaki Klasemen

Posisi lini tengah MU diisi Donny van de Beek dan Nemanja Matic. Sementara Jesse Lingard, Juan Mata, dan Jadon Sancho, menopang penyerang tunggal Anthony Martial.

Tanpa diperkuat para pemain utamanya termasuk Cristiano Ronaldo yang semenjak pulang ke Old Trafford telah mencetak empat gol, Man United masih mampu tampil dominan.

Namun, kurang klinisnya lini depan membuat mereka terhukum. West Ham justru mencetak gol cepat lewat Manuel Lanzini pada menit kesembilan.

Baca Juga: Prediksi Persik vs PSM: Reuni Alot Milo dan Getuk

 

Hat-trick

Dari Liga Spanyol, Real Madrid menang besar saat menjamu Real Mallorca. Mereka menghajar tamunya dengan skor 6-1.

Marco Asensio menjadi protagonis dalam kemenangan El Real setelah mencetak tiga gol (hat-trick) dalam pertandingan tersebut. Sementara dua gol dicetak Karim Benzema dan satu gol ditorehkan oleh Isco. Satu gol tim tamu dicetak oleh Lee Kang-In.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin dari enam laga, unggul dua angka dari Atletico Madrid. Sementara itu Mallorca berada di posisi ke-10 dengan raihan delapan poin, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Persik vs PSM, Persib vs Borneo FC

AC Milan meraih poin penuh saat menjuamu Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2021-2022, Kamis (23/9) dini hari WIB. Kemenangan 2-0 mengantarkan Rossoneri menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Milan yang tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, meraih kemenangan 2-0 lewat gol-gol yang diciptakan Brahim Diaz dan Theo Hernandez.

Kemenangan tersebut mengantar tim asuhan Stefano Pioli mengumpulkan 13 poin, atau sama dengan yang didapat rival sekota Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen, sedangkan Venesia masih terpuruk di urutan 18.

Baca Juga: Arsenal 3-0 Wimbledon: The Gunners Pesta Gol ke 8 Besar Piala Liga

 

Dramatis

Dari Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) harus menang secara dramatis 2-1 atas tim tamu, Metz. Dalam pertandingan di Stade Saint Symphorien, Paris Saint-Germain (PSG) memulai laga dengan sangat baik. Mereka langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru bergulir lima menit.

Adalah bek sayap anyar mereka, Achraf Hakimi yang membobol gawang Metz, sebelum tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Kiki Kouyate pada menit ke-39. Memasuki babak kedua, PSG terus melancarkan serangan, tetapi Metz selalu mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Titik terang baru ditemukan PSG selepas Metz harus bermain dengan sembilan orang setelah Dylan Bronn mendapat kartu kuning kedua pada menit 90+1, dan disusul kartu merah Frederic Antonetti semenit kemudian.

Baca Juga: Manchester United 0-1 West Ham: Lanzini Singkirkan Setan Merah di Piala Liga

Unggul jumlah pemain tak disia-siakan oleh pasukan Mauricio Pochettino. Tiga menit pasca insiden kartu merah, PSG mencetak gol kemenangan yang lagi-lagi dicetak Achraf Hakimi, tepatnya pada menit 90+5′.

Kemenangan ini membuat PSG masih kukuh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Mereka selalu menang dari tujuh laga yang dimainkan hingga mengoleksi 21 poin, atau unggul tujuh poin dari Marseille di peringkat kedua.

 

Berikut hasil pertandingan Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Prancis:

Piala Liga Inggris

Brighton vs Swansea (2-0)

Arsenal vs AFC Wimbledon (3-0)

Chelsea vs Aston Villa (1-1)

Manchester United vs West Ham (0-1)

Milwall vs Leicester (0-2)

Wolves vs Tottenham* (2-2)



 

Liga Spanyol

Espanyol vs Deportivo Alaves (1-0)

Sevilla vs Valencia (3-1)

Real Madrid vs Real Mallorca (6-1)

Villarreal vs Elche (4-1)

 

Liga Italia

AC Milan vs Venezia (2-0)



Cagliari vs Empoli (0-2)

 

Liga Prancis

Lille vs Reims (2-1)

Monaco vs Saint-Etienne (3-1)

Montpellier vs Bordeaux (3-3)

Nantes vs Brest (3-1)

Rennes vs Clermont Foot (6-0)

Angers vs Marseille (0-0)



Lends vs Strasbourg (0-1)

Lorient vs Nice (1-0)

Lyon vs Troyes (3-1)

Metz vs PSG (1-2)

 

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya