SOLOPOS.COM - Indonesia pesta gol ke gawang Guam pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-17 berpesta gol 14-0 ke gawang Guam pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) malam.

Timnas U-17 menang segalanya atas Guam. Di babak pertama, Indonesia langsung unggul 7-0. Arkhan Kaka Putra menjadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol pada menit kesembilan, 11, 25, dan 34. Adapun tiga gol lainnya diciptakan oleh Narendra (26′), Riski Afrizal (32′), dan Sultan Zakky (45′).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Indonesia membuka keran gol pada menit kesembilan. Diawali tembakan Nabil Asyura yang ditepis kiper Guam, bola muntah langsung disambar Arkhan ke gawang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 Hari Ini: UEA vs Palestina, Guam vs Indonesia

Ekspedisi Mudik 2024

Sejurus kemudian, Arkhan mencetak gol kedua pada menit ke-11. Gol ini sekaligus menunjukkan dominasi Indonesia yang tak memberikan ruang bagi Guam untuk melancarkan serangan.

Arkhan melengkapi hattrick pada menit ke-25 melalui titik putih. Hadiah penalti didapatkan Indonesia setelah Nicolas Chargualaf melakukan handball di kotak terlarang.

Narenda Tegar turut mencatatkan namanya pada gol keempat Indonesia. Tandukan kepalanya pada menit ke-26 mengubah skor menjadi 4-0.

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Tak berhenti di situ, giliran Riski Afrizal yang turut dalam pesta gol Garuda Asia. Diawali umpan Nabil Asyura, sundulan Riski bersarang di gawang Guam dengan mulus. Indonesia sempat mencetak dua gol lagi melalui Arkhan Putra dan Sulthan Zakky sebelum wasit meniup peluit tanda turun minum.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Indonesia mendapatkan gol kedelapan hasil bunuh diri pemain Guam. Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-48, Jehan Pahlevi menjadi pencetak gol kesembilan timnas U-17 Indonesia.

Indonesia genap unggul 10 gol pada menit ke-58. Pemain pengganti, Muhamad Gaoshirowi, memperbesar keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Diminta Mundur karena Tragedi Kanjuruhan, Ini Daftar Susunan Pengurus PSSI

Gelombang serangan Indonesia yang terus dilancarkan akhirnya berbuah gol ke-11 pada menit 79. Umpan silang Habil gagal diantisipasi kiper Guam hingga masuk ke gawang.

Enam menit jelang laga usai, Indonesia genap unggul satu lusin gol. Tendangan voli Figo Dennis bersarang di sudut gawang Guam.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-87. Kali ini Nabil Asyura yang menjadi eksekutor setelah Arkhan Kaka ditarik keluar. Nabil tak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol ke-13 Indonesia.

Baca Juga: Laga Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari Tanpa Penonton

Serangan balik Indonesia pada menit terakhir waktu normal berujung gol ke-14. Kerja sama apik diselesaikan dengan baik oleh Ji Da-bin dengan sepakan kaki kanan mendatar.  Hasil 14-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia memetik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Hasil Timnas Indonesia vs Guam: Garuda Muda Pesta Gol 14-0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya