SOLOPOS.COM - Para pemain Persijap Jepara merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam. Persijap Jepara mencetak gol penyama lewat tendangan bebas di akhir babak kedua.

Kedua tim bermain hati-hati sesekali bergantian menyerang pada babak pertama. PSIM Jogja unggul lebih dulu pada menit ke-30 oleh Ahmad Ihwan. Kedudukan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persijap Jepara menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Ricky Ariansyah. PSIM Jogja kembali unggul pada menit ke-67 kembali lewat Ahmad Ihwan.

Baca Juga: Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Tertinggal, Laskar Kalinyamat terus menekan Laskar Mataram yang mencoba mengatur tempo pertandingan. Nahas, menit ke-89 tendangan bebas Ricky Ariansyah membuat kedudukan kembali sama. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, usai laga, mengakui hasil imbang bukan hasil yang diinginkan namun patut disyukuri. Skor itu diluar ekspektasi tim yang telah bermain ekstra dalam laga itu. Ia menjelaskan babak pertama timnya mengatur tempo laga sekaligus memanfaatkan momentum menyerang. Ia mengaku sudah mengingatkan para pemain untuk fokus di menit awal dan menit akhir.

Hasil tersebut membuat PSIM Jogja mengoleksi 6 poin dari lima laga. PSIM tertinggal empat poin dari PSCS Cilacap yang menjadi pemimpin klasemen. Namun, PSCS baru bermain pada besok, sehingga masih memungkinkan untuk memperlebar jarak.

“Jelas hasil ini kami jadikan evaluasi. Mohon maaf para suporter,” kata Seto.

Baca Juga: Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Asisten Pelatih Jepara, Suganda, mengatakan mengatakan sesuai arahan pelatih kepala, Jaya Hartono, para pemain diminta tidak mengulangi kesalahan. Ia tetap optimistis dapat melaju ke Liga 1 walupun imbang lima kali dalam lima laga.

“Kami harus berubah di putaran kedua. Sebetulnya kami berupaya kompak di grup dan tim. Di menit akhir kami lebih waspada. Ya semoga evaluasi ke depan lebih baik lagi,” kata Suganad. Suganda mencatatkan evaluasi di putaran kedua yakni tingkat konsentrasi.

Pemain Persijap Jepara, Ricky Ariansyah, mengaku bersyukur bisa menyamakan kedudukan menit akhir. Ia mengucapkan mterima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang keras. “Semua sudah bermain luar biasa. Alhamdulillah bisa cetak gol untuk menyamakan kedudukan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya