SOLOPOS.COM - Max Verstappen (kiri) dan Sergio Perez saling menyapa seusai perlombaan GP F1 Singapura, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (Twitter/redbullracing)

Solopos.com, SINGAPURA – Ajang balap jet darat Formula 1 (F1) baru saja menyelesaikan seri GP Singapura, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Hasilnya, harapan Max Verstappen mengunci sekaligus berpesta gelar jaura dunia GP F1 2022 terpaksa tertunda.

Pembalap asal Belanda yang membela bendera Tim Red Bull Racing tersebut hanya finis di posisi ketujuh. Sementara itu, pemenang GPF1 Singapura kali ini adalah rekan setim Verstappen, Sergio Perez, diikuti duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, di posisi kedua dan ketiga.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Di klasemen sementara pembalap, Max Verstappen berada di peringkat pertama dengan 341 poin, diikuti Charles Leclerc (237 poin) dan Sergio Perez (235 poin).

Dalam sebuah wawancara seusai perlombaan, Charles Leclerc, mengakui tidak cukup baik (lambat) dalam melakukan start sehingga bisa dilewati Sergio Perez.

“Sejujurnya, pertama-tama saya pikir dengan Red Bull sepertinya kami unggul di beberapa lap pertama dan kemudian mereka tampaknya… Saya tidak tahu, mereka sedikit kesulitan pada waktu sesi pemanasan tetapi begitu mereka meletakkan ban (dilitasan) mereka melesat sangat kuat,” kata Leclerc dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu (2/10/2022) tengah malam WIB.

Baca Juga: Verstappen Berpeluang Juara Dunia F1 di Singapura dan Dekati Rekor Schumacher

Sementara itu, kandidat kuat juara dunia F1 musim ini, Max Verstappen mengalami malam yang sulit di belakang kemudi mobilnya di Singapura. Sang jagoan Red Bull Racing ini hanya finis di urutan ketujuh atau hanya naik satu posisi dari grid startnya.

Berbicara kepada Sky Sports tentang bagaimana start dan balapannya berlangsung, Verstappen mengatakan ada beberapa masalah yang ia alami.

Baca Juga: Dampak Tragedi Kanjuruhan Malang: Liga 3 Jateng Ditunda, PSISa Diliburkan

“Saya perlu menganalisis mengapa (permasalahan) itu terjadi. Saya mencoba melewati beberapa pembalap, [dan] beberapa berhasil, tetapi kemudian Anda terjebak dalam sedikit iring-iringan. Setiap pembalap memiliki ban yang cukup tahan terhadap suhu lintasan, jadi sangat sulit untuk diikuti. Kami sedikit beruntung saat pembalap melakukan beberapa kesalahan. Kami berada di urutan kelima, mencoba untuk mengejar posisi keempat untuk melewati Lando [Norris], [dan] segera setelah saya berada di sampingnya, saya mengerem, bahkan tidak terlambat, tetapi saya mencapai titik terendah, karena saya sudah banyak berjuang di sana dengan posisi terbawah.

Hasil GP F1 Singapura, Minggu (2/10/2022) malam WIB (10 terdepan):

No Pembalap Tim
1 Sergio Perez Red Bull Racing
2 Charles Leclerc Ferrari
3 Carlos Sainz Ferrari
4 Lando Norris McLaren
5 Daniel Ricciardo McLaren
6 Lance Stroll Aston Martin
7 Max Verstappen Red Bull Racing
8 Sebastian Vettel Aston Martin
9 Lewis Hamilton Mercedes
10 Pierre Gasly Alphatauri

 

Klasemen sementara pembalap F1 2022 (10 besar):

No Pembalap Poin
1 Max Verstappen 341
2 Charles Leclerc 237
3 Sergio Perez 235
4 George Russell 203
5 Carlos Sainz 202
6 Lewis Hamilton 170
7 Lando Norris 100
8 Esteban Ocon 66
9 Fernando Alonso 59
10 Valtteri Bottas 46

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya