Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Hasil Final Piala AFF U-16, Pilihan Thailand dan Myanmar Jadi Kenyataan

Indonesia meraih gelar juara pertama, Vietnam juara kedua, dan Thaliand juara ketiga Piala AFF U-16 2022.
SHARE
Hasil Final Piala AFF U-16, Pilihan Thailand dan Myanmar Jadi Kenyataan
SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-16 Indonesia, Muhammad Kafiatur Rizky (kanan), berusaha menerobos pertahanan Timnas U-16 Vietnam dalam final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Jumat (12/8/2022). Kafiatur mencetak gol tunggal yang mengantar Indonesia juara Piala AFF U-16 2022. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia baru saja berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022. Pilihan pelatih Thailand dan juru taktik Myanmar sebelum pertandingan final menjadi kenyataan.

Sebelumnya, Pelatih tim nasional U-16 Thailand, Pipob Onmo, dan juru taktik timnas U-16 Myanmar, Aung Zaw Myo, kompak mengunggulkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Pertandingan itu bakal sengit. Akan tetapi, Indonesia lebih diunggulkan karena mereka tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan dari suporter yang luar biasa,” ujar Pipob Onmo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, sebelum laga final.

Dari segi kualitas permainan Pipob menilai Indonesia dan Vietnam memiliki kualitas yang tak jauh berbeda.

Hal senada juga diutarakan oleh pelatih timnas U-16 Myanmar, Aung Zaw Myo. Menurut Aung, Indonesia dan Vietnam sama-sama tim yang kuat.

Baca Juga: Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti: Ini untuk Masyarakat Indonesia

Akan tetapi, angin kemenangan disebutnya akan berembus ke Indonesia yang mendapatkan sokongan dari suporter di stadion. “Indonesia lebih diuntungkan,” tutur Aung Zaw.

Pilihan Thailand dan Myanmar tentang pemenang final Piala AFF U-16 pun menjadi kenyataan. Indonesia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 lewat gol Muhammad Kafiatur Rizky pada menit ke-45+2.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Vs Persita di Pekan Keempat Liga 1 2022

Gelar tersebut merupakan yang kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya pernah juara pada 2018 saat turnamen digelar di Jawa Timur.

Sementara itu, sebelum pertandingan final, pada hari dan tempat yang sama, ada pertandingan perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Thailand dan Myanmar.

Baca Juga: Persis Vs Persita, Gibran: Main Neng Manahan Ra Poin Penuh Ya Isin No

Laga ini tuntas dengan skor 3-0 untuk kemenangan Thailand. Hasil tersebut membuat Thailand mengulangi prestasi mereka di Piala AFF U-16 tahun 2016.

Bagi Myanmar, posisi keempat pada edisi tahun 2022 adalah yang kedua di Piala AFF U-16. Mereka mencatatkan prestasi serupa di turnamen itu tahun 2018.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode