SOLOPOS.COM - Pesepak bola Barito Putera Abrizal Umanailo (kiri) berebut bola dengan Pesepak bola Arema FC Ilham Udin Armaiyn (tengah) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (4/9/2022). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S./hp)

Solopos.com, SOLO—Hasil imbang 1-1 PS Barito Putera saat menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (4/9/2022) malam, menjadi laga penutup pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Madura United FC masih memimpin klasemen terbaru Liga 1 2022/2023.

Dedik Setiawan menyelamatkan Arema dari kekalahan lewat gol pada menit ke-88. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-22 melalui Renan da Silva Alves.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil seri itu membuat Laskar Antasari tak beranjak dari posisi 17 dengan poin 4. Sedangkan Arema berada di peringkat delapan dengan poin 11.

Baca Juga: Prediksi Barito Putera vs Arema: Singo Edan Waspada Kebangkitan Laskar Antasari

Pada laga sebelumnya PSS Sleman menjaga tren tak terkalahkan pada laga tandang setelah bermain imbang 0-0 melawan Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Ini adalah kali keempat PSS tidak terkalahkan di laga tandang. Sebelumnya Laskar Sembada berbagi angka 3-3 melawan tuan rumah Rans Nusantara FC, imbang 0-0 melawan Arema FC dan menang 2-0 atas Persik Kediri.

Meski demikian hasil imbang ini membuat PSS turun ke peringkat 12 dengan torehan poin 9 dalam klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Dewa United tetap berada di posisi ke-10 dengan raihan poin 10.

Baca Juga: Persib Bandung 2-1 Rans Nusantara FC: Debut Manis Luis Milla

Sementara debut Luis Milla bersama Persib Bandung dilalui dengan manis setelah menundukkan Rans Nusantara FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu sore.

Persib memetik kemenangan 2-1 atas Rans Nusantara berkat gol David da Silva pada menit ke-26 dan tendangan penalti Ciro Alves menit 43. Gol balasan Rans didapatkan melalui Wander Luiz, eks penyerang Persib Bandung, juga melalui tendangan penalti.

Hasil ini membawa Maung Bandung melesat ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Dari delapan laga yang sudah dilakoni Persib meraih poin 10 hasil tiga kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah.

Baca Juga: Dewa United vs PSS: Ancaman Laskar Sembada di Indomilk Arena

Sedangkan bagi Rans Nusantara, kekalahan ini membuat mereka tidak beranjak dari posisi 16 atau zona degradasi dengan poin 5. Rans Nusantara baru mengemas sekali menang, dua kali seri dan lima kali kalah.

Secara keseluruhan Madura United FC memimpin klasemen dengan poin 19 seusai mengalahkan Persita Tangerang 1-0. Ini tidak terlepas dari kekalahan Borneo FC Samarinda 2-3 dari tuan rumah Persikabo 1973.  Borneo berada di urutan kedua dengan poin 18.

 

Berikut hasil pekan 8 Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022):

Persib Bandung vs Rans Nusantara FC: 2-1

Dewa United FC vs PSS Sleman: 0-0

PS Barito Putera vs Arema FC: 1-1

 

Klasemen pekan ke-8 Liga 1 2022/2023:

Sumber: Twitter @Liga1Match

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya