SOLOPOS.COM - Indonesia pesta gol ke gawang Guam pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia menempel Uni Emirat Arab (UEA) pada klasemen terbaru Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah berhasil mengalahkan Guam 14-0 pada laga di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) malam.

Timnas Indonesia U-17 yang baru bermain sekali langsung menempati posisi kedua klasemen, menggeser Malaysia yang juga mengemas poin 3. Namun Indonesia unggul selisih gol dibandingkan Malaysia yang sebelumnya mengalahkan Palestina 4-0.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

UEA berada di puncak klasemen setelah melakoni dua pertandingan. Setelah mencukur Guam 9-0, UEA mengalahkan Palestina 4-3 di Stadion Pakansari, Senin (3/10).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Pesta Gol 14-0 Lawan Guam

Indonesia yang sedang berduka menyusul tragedi Kanjuruhan unggul segalanya atas Guam. Di babak pertama, Indonesia langsung unggul 7-0. Arkhan Kaka Putra menjadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol pada menit kesembilan, 11, 25, dan 34. Adapun tiga gol lainnya diciptakan oleh Narendra, Riski Afrizal dan Sultan Zakky.

Tujuh gol lainnya di babak kedua Baru lahir berkat hasil bunuh diri pemain Guam, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdillah, Figo Dennis, penalti Nabil Asyura dan Ji Da-bin.

Sementara UEA menjalani laga ketat melawan Palestina pada laga sore di Stadion Pakansari. Palestina yang membutuhkan kemenangan setelah kekalahan 0-4 pada laga perdana melawan Malaysia, memulai dengan baik dan mengejutkan UEA sejak menit ketiga dengan gol Husam Alshaer.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 Hari Ini: UEA vs Palestina, Guam vs Indonesia

Penyerang Mahmoud Radi membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-18 tetapi bek Saeed Amer Mohammad mengonversi dari titik penalti empat menit kemudian untuk memperkecil ketertinggalan UEA.

Penyerang Mohammed Jumah menyamakan kedudukan UEA pada menit ke-26 dengan pertandingan kemudian dihentikan pada menit ke-41 karena hujan deras.

Pertandingan dilanjutkan setelah 29 menit dengan Palestina mencetak gol lewat Tareq Awawda sebelum turun minum.

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

UEA mendominasi babak kedua dan upayanya berhasil mencetak gol pada menit ke-70 lewat Ghaith Abdalla Almusharrkh untuk menyamakan kedudukan 3-3.

UEA memastikan kemenangan 4-3 pada menit ke-86 setelah Waleed Mallalla Alhammadi mencatatkan namanya di papan skor.

 

Hasil Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Uni Emirat Arab vs Palestina: 4-3

Guam vs Indonesia: 0-14

 

Klasemen Sementara:

Sumber: the-afc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya