Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Semalam: Pesta Gol Jerman dan Italia

Timnas Jerman dan Italia berpesta gol pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.
SHARE
Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Semalam: Pesta Gol Jerman dan Italia
SOLOPOS.COM - Para pemain Italia merayakan gol Moise Kean ke gawang Lithuania di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. (AFP)

Solopos.com, REGGIO EMILIA – Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB, diwarnai pesta gol oleh Jerman dan Italia. Sementara Inggris, gagal membukukan kemenangan setelah ditahan imbang Polandia.

Jerman memamerkan kekuatannya saat menyambangi Islandia di stadion Laugardalsvoellur. Pada laga keenam Grup J itu, Der Panzer berhasil menang 4-0.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Duel Islandia vs Jerman ini bisa dibilang berat sebelah. Meski berstatus tamu, armada Hans-Dieter Flick bisa menguasai pertandingan. Hasilnya, Serge Gnabry (4), Antonio Ruediger (24), Leroy Sane (56) dan Timo Werner (89) bisa mencetak gol.

Baca Juga: Peringati Haornas 2021, Menpora Luncurkan DBON, Apa Itu?

Ini kali kedua beruntun mereka mengamuk di mana sebelumnya melibas Armenia enam gol tanpa balas. Dengan demikian Jerman terus menguaai klasemen sementara Grup J dengan 15 poin hasil lima menang dan satu kalah.

Kemenangan besar juga diraih Italia saat menjamu Lithuania di Grup C, di Stadio Mapei – Citta del Tricolore. Duel Italia vs Lithuania melahirkan lima gol atas nama Moise Kean (11, 29), Giacomo Raspadori (24) dan Giovanni Di Lorenzo (54) ditambah gol bunuh diri Edgaras Utkus (14).

Spanyol tidak mau ketinggalan pesta. Tim Matador bisa mengalahkan Kosovo 2-0 di Fadil Vokrri Stadium berkat gol Pablo Fornals (32) dan Ferran Torres (90).

Baca Juga: Liga 2 Kick-off Akhir September, Owner Meeting Segera Digelar

 

Inggris Seri

Pada laga Grup B lainnya, Yunani tanpa diduga melibas Swedia 2-1 di Athens Olympic Stadium. Tuan rumah sempat melesakan dua gol lebih dulu lewat Anastasios Bakasetas (62) dan Evangelos Pavlidis (78) sebelum diperkecil Robin Quaison (80).

Namun, Inggris mencatat hasil berbeda saat bentrok Polandia di Grup I di National Stadium, Warsawa. Sempat memimpin lewan Harry Kane (72) skor jadi imbang 1-1 setelah Damian Szymanski mencetak gol balasan (90+2).

Masih di grup yang sama, Albania unjuk gigi dengan menggilas San Marino 5-0. Rey Manaj (32), Qazim Laci (58), Armando Broja (61), Elseid Hysaj (68) dan Myrto Uzuni (8) jadi pahlawan tuan rumah.

Baca Juga: Geger Pasoepati, DPP Tuding Laporan Menkeu Bermasalah

Sementara di Grup E, Belgia tumbangkan Belarus 1-0 berkat kontribusi Dennis Praet (33). Sedangkan duel Wales vs Estonio berkesudahan kaca mata alias tanpa gol.

 

Berikut hasil dan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB:

Grup B

Yunani 2-1 Swedia

Kosovo 0-2 Spanyol

 

Grup C

Italia 5-0 Lithuania

Irlandia Utara 0-0 Swiss

Grup E

Belarus 0-1 Belgia

Wales 0-0 Estonia

Grup I

Albania 5-0 San Marino

Hungaria 2-1 Andorra

Polandia 1-1 Inggris

Grup J

Islandia 0-4 Jerman

Makedonia Utara 0-0 Rumania



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago