SOLOPOS.COM - Aymeric Laporte mencetak gol kedua Spanyol ke gawang Slovakia di di La Cartuja Stadium, Seville. (Reuters)

Solopos.com, SAINT PETERSBURG—Swedia memastikan diri sebagai juara Grup E Euro 2020 setelah matchday ketiga, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Lewat pertarungan sengit, Swedia mengalahkan Polandia dengan skor 3-2.

Berlaga di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (23/6/2021) malam WIB, Swedia memimpin 2-0 terlebih dulu berkat gol Emil Forsberg pada menit ke 2 dan 59. Robert Lewandowski mampu menyeimbangkan kedudukan pada menit ke 61 dan 84. Di pengujung laga, menit 90 + 3, Viktor Claesson memastikan kemenangan Swedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Swedia total mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang mereka mainkan. Dua kemenangan dan satu hasil imbang membawa tim arahan Janne Andersson lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Emil Forsberg dkk. meraih hasil imbamg di laga perdana grup saat menghadapi Spanyol. Kemudian mereka sukses membungkus kemenangan kontra Slovakia dan Polandia di laga selanjutnya.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Sementara itu, Spanyol menjadi runner-up grup setelah mengumpulkan lima poin. Dua hasil imbang dan satu kemenangan diraih Alvaro Morata di fase grup kali ini.

Kemenangan Matador diraih Rabu (23/6/2021) malam setelah menggilas Slovakia 5-0 di La Cartuja Stadium, Seville. Pada laga itu, Spanyol gagal unggul cepat ketika penalti Alvaro Morata dibendung kiper Martin Dubravka di menit ke-12.

Spanyol baru memimpin setelah Martin Dubravka melakukan bunuh diri pada menit ke-30. Aymeric Laporte lalu membuat skor jadi 2-0 di pengunjung babak pertama.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

La Furia Roja menambah tiga gol di babak kedua lewat Pablo Sarabia pada menit ke-56, Ferran Torres 67, dan bunuh diri Juraj Kucka 71.

Pada babak 16 besar nanti Spanyol akan menghadapi runner-up grup D, Kroasia. Sementara Swedia ditantang wakil Grup C, Ukraina.

 

Berikut klasemen akhir Grup E Euro 2020:

From left, Spain's Thiago, Sweden's Viktor Claesson, and Spain's Pau Torres vie for the ball during the Euro 2020 soccer championship group E soccer match between Spain and Sweden, at La Cartuja stadium in Seville, Spain, Monday, June 14, 2021. (Julio Munoz/Pool via AP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya