SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memenangi pertandingan kedua mereka di Grup B BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12/2022) malam WIB. (Twitter/Inabadminton)

Solopos.com, BANGKOK – Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sama-sama meraih kemenangan pada hari ini. Mereka belum terkalahkan dalam dua pertandingan BWF World Tour Finals 2022 yang telah dilakoni.

Bertanding di lapangan 2 Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022), Fajar/Rian mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 21-18, 21-15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fajar/Rian berpeluang lolos ke babak semifinal turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2022 setelah sebelumnya juga meraih kemenangan saat menghadapi wakil asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dengan skor 23-21, 21-17.

“Yang pasti kita terus mempelajari permainan Hoki/Kobayashi setelah kalah di final Malaysia Open 2022. Kami ingin terus memberikan perlawanan dan memberikan kemenangan untuk Indonesia,” ujar Fajar melalui keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

“Di game pertama saya merasa mainnya belum enak. Banyak pukulan yang belum pas. Setelah ini kita mau latihan untuk mencari lagi feeling pukulannya,” ungkap Fajar.

Baca Juga: Ginting Selangkah Lagi, Jojo Buka Peluang di BWF World Tour Finals 2022

Sementara itu, Rian menuturkan kunci kemenangan mereka hari ini terletak pada penguasaan permainan zona depan.

“Kuncinya adalah fokus memegang permainan depan. Di kondisi lapangan dan shuttlecock yang susah diprediksi, pegang depan dulu, adalah strategi terbaik,” kata Rian dikutip Antara.

Keberhasilan Fajar/Rian meraih kemenangan kedua di Grup A BWF World Tour Finals 2022 juga diikuti seniornya, Hendra/Ahsan, yang mengalahkan ganda putra senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di lapangan 2 Nimibutr Arena dengan skor 21-13, 21-12.

Hendra/Ahsan sepanjang pertandingan bermain taktis dengan pukulan-pukulan yang sulit diantisipasi lawan. Selain itu sisi pertahanan Hendra/Ahsan kali ini juga sangat kuat sehingga sulit ditembus ganda Denmark itu.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Dua Wakil Indonesia Kalah dari Unggulan

Kemenangan Hendra/Ahsan atas Astrup/Rasmussen di BWF World Tour Finals 2022 ini membuat rekor pertemuan mereka bertambah lebar. Hendra/Ahsan saat ini unggul 7-1 atas Astrup/Rasmussen dari berbagai pertemuan mereka.

Satu-satunya kekalahan Hendra/Ahsan dari Astrup/Rasmussen terjadi pada perempat final Thailand Open 2022 lalu di Impact Arena, dengan skor 13-21 dan 15-21.

Ahsan/Hendra juga sudah membukukan dua kemenangan di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022 setelah sebelumnya mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-12, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya