SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat berhadapan dengan wakil China, Chen Yu Fei, di laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). (Antara/Handout/Humas PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di BWF World Tour Finals 2022 terhenti di penyisihan Grup A. Kekalahan Gregoria dari peringkat satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, membuatnya gagal lolos ke semifinal.

Pada pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022) siang WIB, Gregoria kalah dengan skor ketat 15-21, 21-13, dan 18-21 dalam waktu satu jam satu menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, Gregoria dalam tiga pertandingan fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022, Gregoria telah kalah dua kali dan menang sekali.

Posisi pertama Grup A BWF World Tour Finals 2022 ditempati unggulan pertama asal China, Chen Yu Fei dengan poin 2 dan total skor 130-121 kemudian Yamaguchi dengan poin 2 dan total skor 134-130 di peringkat kedua grup. Mereka berdua berhak lolos ke semifinal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan Se Young asal Korea Selatan ada di posisi ketiga dengan poin 1 dan total skor 115-124. Gregoria berada di peringkat keempat (terbawah) klasemen akhir Grup A dengan poin 1 main 3 kali menang-kalah 1-2 game 5-6 skor 150-162

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini

“Saya senang karena saya bisa menunjukkan perjuangan yang maksimal dari partai pertama sampai partai ketiga tadi, memberi perlawanan kepada pemain-pemain yang (peringkatnya) di atas saya saat ini. Meski hasilnya belum bisa lolos (ke semifinal) tapi dengan begini perjuangan saya rasanya tidak sia-sia,” ungkap Gregoria seperti dalam rilis PP PBSI seusai pertandingan.

“Saya mau menepati janji saya untuk berjuang sampai akhir. Tadi juga saya tidak mau menyerah begitu saja padahal sudah sakit sekali paha kanan sampai pinggang saya. Saya mau menyelesaikan pertandingan hingga selesai,” ujar dia.

“Tahun ini saya tidak menyangka perjalanan saya yang di awal tahun hasilnya jeblok dan belum ada peningkatan hingga akhirnya bisa sampai di sini. Saya mencoba keluar dari tekanan itu, saya tidak berhenti dan bisa sejauh ini,” ungkap pebulu tangkis kelahiran Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini dikutip Antara.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya benahi tahun depan, memperbaiki kekurangan-kekurangan seperti ketahanan otot, stamina dan fokus. Selain itu, saya juga mau menjaga apa yang saya sudah dapat sekarang,” pungkas Gregoria.

Baca Juga: Peta Persaingan BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Paling Berimbang

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga terhenti di fase Grup B BWF World Tour Finals 2022 setelah di pertandingan pamungkas kalah dari peringkat pertama dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Jumat siang.

Apriyani/Siti Fadia kalah lewat dua game langsung dengan skor 16-21 dan 16-21 dalam waktu 37 menit. Kekalahan tersebut membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.

Tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 dari grup ini semua diraih wakil China yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sebagai juara grup dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu sebagai runner up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya