SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di hari kedua BWF World Tour Finals 2022. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, BANGKOK – Dua wakil Indonesia kalah dari unggulan pada pertandingan hari kedua penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) siang ini.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang pada pertandingan perdana Rabu (7/12/2022), membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama asal China, kalah di hari kedua turnamen.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Gregoria dikalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan, An Se Young, dengan skor sengit 9-21, 21-11, dan 10-21. Penampilan Gregoria hari ini sejatinya cukup bagus, dibuktikan dengan mampu mamaksa mengejar ketinggalan game pertama untuk memaksakan rubber game.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Gregoria Vs Se Young An menjadi 0-4 untuk keunggulan wakil Korea Selatan tersebut. Gregoria pernah kalah di babak 32 besar All England 2022, di semi final Malaysia Masters 2022, kemudian di final Australian Open 2022.

Gregoria mengatakan, sebenarnya sudah nyaman dengan pola permainan yang ia tampilkan. Namun, dia merasa terlalu terburu-buru menyerang ketika lawan justru lebih banyak bermain aman.

“Beberapa kali saya punya kesempatan gagal menjadi poin karena saya tidak sabar. Seharusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa,” ungkap Gregoria dalam keterangan pers PP PBSI seusai pertandingan.

Baca Juga: Peta Persaingan BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Paling Berimbang

Gregoria juga merasa An Se Young cukup diuntungkan dengan kondisi lapangan karena lawannya itu sudah pernah bermain di lapangan tersebut sehari sebelumnya sehingga sudah mampu mengatasi faktor non-teknis termasuk kondisi angin.

“An Se Young kemarin bermain di lapangan ini jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan, selain itu dia adalah dia tipe pemain yang bermain aman,” ucap pebulu tangkis kelahiran Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini dikutip Antara.

Pada pertandingan terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2022 Gregoria akan menghadapi lawan yang tak kalah beratnya yaitu andalan Jepang, Akane Yamaguchi, Jumat (9/12/2022). Meski demikian, Gregoria pernah mengalahkan Yamaguchi di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022 lalu.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini

Sementara itu dari sektor ganda putri, wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengalami kekalahan di pertandingan kedua BWF World Tour Finals 2022 hari ini.

Bertanding di lapangan 1 Nimibutr Arena, Apriyani/Siti Fadia kalah dari unggulan kedua asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dengan skor 14-21, 19-21.

Dengan demikian, Apriyani/Siti Fadia sejauh ini mengemas sekali menang dan sekali kalah.

Dikutip dari laman resmi BWF, pada pertandingan pamungkas atau laga ketiga Grup B ganda putri BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia akan kembali menghadapi wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

Chen/Jia merupakan unggulan keempat di BWF World Tour Finals 2022, namun demikian mereka adalah ganda putri peringkat pertama dunia BWF saat ini. Dalam dua pertemuan terakhir, Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia saling mengalahkan.

Apriyani/Siti Fadia menang di Malaysia Open 2022, sedangkan Chen/Jia gantian menang di Japan Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya