SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRASILIA —
Timnas Portugal sukses mengalahkan Ghana di pertandingan pamungkas Grup G dengan skor 2-1. Namun karena selisih gol lebih unggul Amerika Serikat, Portugal gagal melaju ke babak 16 besar.

Dalam laga sengit yang berlangsung di Brasilia Stadium, Kamis (26/6/2014) malam, Ghana sempat tertinggal 1-0 akibat gol bunuh diri John Boye di babak pertama. Namun Ghana berhasil menyamakan kedudukan di menit 57. Gol penyeimbang Ghana dicetak lewat sundulan Asamoah Gyan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada menit ke-80 Ronaldo menambah skor untuk Portugal sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Serangan bertubi-tubi Portugal, akhirnya gagal menambah keunggulan sehingga selisih gol tak mampu menungguli Amerika Serikat yang dalam pertandingan di tempat berbeda kalah 1-0 dari Jerman.

Sebelumnya, Portugal berhasil mencetak gol melalui aksi bunuh diri pemain belakang Ghana, John Boye di menit 31.

Peluit paruh pertama dibunyikan kedua tim yang mengusung misi wajib menang, sama-sama melancarkan serangan. Akan tetapi kejutan pertama berhasil diciptakan Portugal melalui Cristiano Ronaldo.

Ronaldo hampir saja membuka keunggulan bagi Portugal apabila sepakannya dari sisi samping pertahanan Ghana tidak menyentuh tiang di menit ke-6. Tidak butuh waktu lama, empat menit setelahnya giliran Ghana yang mengancam melalui sepakan Christian Atsu yang berhasil dimentahkan penjaga gawang Portugal, Beto.

Saling melancarkan serangan satu sama lain, akhirnya gol pembuka bagi Portugal muncul di menit 31. Kejadian bermula saat Portugal melancarkan serangan melalui sisi kanan pertahanan Ghana.

Pemain Portugal, Miguel Veloso mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Akan tetapi Boye gagal mengantisipasi bola dengan kakinya. Si kulit bundar akhirnya melintir masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal bertahan hingga turun minum.

Gol penyimbang Ghana tercipta ketika Gyan pemain Ghana berhasil memenangkan duel udara dengan bek Portugal, Miguel Veloso. Gyan dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Portugal yang dikawal Beto.

Menjelang akhir laga sejumlah serangan dilancarkan Portugal. Ronaldo akhirnya mampu memaksimalkan bola liar yang mengarah kepadany dengan tendangan keras ke gawang Ghana, 2-1. Namun hingga akhir laga tak ada lagi gol tambahan. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

Striker Portugal Cristiano Ronaldo menjebol gawang Ghana yang dijaga Dauda. JIBI/Reuters/Jorge Silva

Striker Portugal Cristiano Ronaldo menjebol gawang Ghana yang dijaga Dauda. JIBI/Reuters/Jorge Silva

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya