SOLOPOS.COM - Dokumen persyaratan DPD PDI-P Kota Jogja dikembalikan KPU Kota Jogja, Rabu (11/10/2017). (Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja)

Waktu pendaftaran selama dua pekan untuk partai politik dianggap kurang

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, SLEMAN- Waktu pendaftaran selama dua pekan untuk partai politik dianggap kurang.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sleman Purwanto mengatakan tidak ada persoalan terkait persyaratan pendaftaran. Sebagai partai besar masalah sipol sudah tertata dengan baik.

“Baik KTA maupun KTP tersedia dan tertata dengan baik,” katanya, Senin (16/10/2017).

Hanya saja dia memberi catatan waktu pendaftaran selama dua pekan masih dinilai kurang terutama untuk partai baru. Sebab untuk mengumpulkan keanggotaan minimal 1000 orang bukan hal mudah. “Ini juga pembelajaran bagi partai baru,” katanya.

Sementara Ketua Partai Garuda DPD DIY Walijo mengatakan, sebanyak lima DPC Partai Garuda sudah mendaftar di masing-masing KPU. Tidak ada persoalan dengan persyaratan yang diajukan ke KPU karena partai ini ditingkat PAC juga sudah berdiri.

“Kami memang sengaja tidak menggembar-gemborkan pendirian partai. Tetapi kami bergerak massif,” ujarnya.

Hingga pukul Senin (16/10/2017) 19.30 WIB tercatat hanya delapan partai calon peserta Pemilu 2019 yang selesai menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya