Harus Coba! Kuliner Bakso Kuburan Mantan Binti Kenangan di Ngawi

Di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur terdapat bakso yang memilki tampilan unik seperti kuburan lengkap dengan nisan dan bunga tabur.
SHARE
Harus Coba! Kuliner Bakso Kuburan Mantan Binti Kenangan di Ngawi
SOLOPOS.COM - Bakso kuburan di Ngawi. (Instagram/@aboutngawi)

Solopos.com, NGAWI — Bakso, masakan satu ini menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Masyarakat dari berbagai kalangan gemar menyantap bakso.

Maka, wajar apabila Anda mudah menemukan bakso dimanapun berada. Pelaku usaha kuliner pun mulai berkreasi mengolah bakso. Mulai dari kreasi rasa, bentuk, tampilan, hingga nama. Ada juga yang mengombinasikan dengan strategi “marketing S3”.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Nah, ada satu bakso di Ngawi, Jawa Timur yang patut Anda coba. Bakso ini disuguhkan secara unik. Entah si pemilik usaha kuliner ini mendapatkan ide tersebut dari mana.

Baca Juga: Awas Baper! Makan di Warung Bu Menel Solo, Bonusnya Dipanggil Sayang

Bakso Ngawi ini memiliki tampilan berbeda. Bakso disuguhkan menggunakan hot plate atau piring panas. Video penampakan bakso Ngawi ini diunggah akun Instagram @aboutngawi.

Bakso di tempat itu tidak berbentuk bulat, namun persegi panjang menyerupai makam. Wow, merinding enggak?

“Bakso Kuburan Rip Mantan Binti Kenangan,” tulis pengunggah video.

Berdasrkan keterangan di video, Bakso Kuburan itu dijual di Story Doeloe Cafe. Kafe tersebut berada di Jl. Sentot No. 5 Sideorejo, Central Karang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga: Perlu Dicoba! Tahok Legendaris di Solo, Menghangatkan dan Kaya Manfaat

Kreativitas pemilik usaha Bakso Kuburan di Ngawi ini tak hanya berhenti pada membentuk bakso menyerupai makam. Pemilik usaha kuliner Bakso Kuburan juga menambahkan kreasi lain, yakni menghias bakso kuburan dengan kertas layaknya batu nisan. Namun, nisan pada bakso kuburan itu tidak bertulis nama seseorang melainkan mantan binti kenangan.

Tak cukup sampai di situ, bakso kuburan disuguhkan dengan sayuran dan topping lain seolah menjadi bunga yang ditaburkan pada pusara. Gimana? Penasaran dengan rasanya? Bayangkan bakso kuburan itu diguyur kuah panas dan segar.

Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner bakso unik ini cukup merogoh kocek Rp18.000 untuk satu porsi. Selain bakso kuburan, Story Doeloe Cafe juga menyediakan bakso varian lain yang tak kalah unik. Beberapa di antara bakso kemul, bakso es krim, bakso pentungan, bakso ikan ganas, bakso boom njedir, dan bakso gunung lawu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago