SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani. (Instagram/yani_sunarno_snm)

Solopos.com, SOLO – Bupati Klaten Sri Mulyani tercatat memiliki harta lebih dari Rp10 miliar. Harta itu di antaranya berbentuk kendaraan dan lahan yang tersebar di berbagai daerah, bukan hanya di Klaten.

Total harta Sri Mulyani itu tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2020 yang dipublikasikan di laman resmi Pemerintah Kabupten (Pemkab) Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari LHKPN itu, total kekayaan orang nomor wahid di Kabupaten Bersinar tersebut mencapai lebih dari Rp10 miliar, tepatnya Rp10.422.853.835. Total harta itu terdiri atas 27 bidang lahan, tiga unit mobil, kas atau setara kas senilai hampir Rp4 miliar, dan harta bergerak lain senilai lebih dari Rp300 juta.

Baca Juga: Di Acara Musrenbang, Bupati Klaten Kebanjiran Laporan Jalan Rusak

Tiga unit mobil yang masuk dalam laporan harta kekayaan bupati Klaten adalah truk Mitsubishi 2002 senilai Rp60 juta, Toyota Kijang 2002 senilai Rp90 juta, dan BMW 318i 2000 senilai Rp100 juta. Jika ditotal, ketiga kendaraan itu memiliki nilai Rp250 juta.

Sementara itu, lahan milik Sri Mulyani tersebar di sejumlah daerah, antara lain 25 bidang di Bogor, satu bidang di Klaten, dan satu bidang di Sleman. Total 27 bidang lahan milik Sri Mulyani itu memiliki nilai hampir Rp6 miliar, tepatnya Rp5.862.708.000.

Baca Juga: Bupati Klaten Sri Mulyani Diwisuda Sebagai Sarjana Manajemen di Unwidha

Seluruh harta bupati Klaten yang di antaranya ada lahan dan mobil itu tercatat sebagai hasil keringat sendiri alias bukan warisan. Dalam LHKPN tersebut, Sri Mulyani juga tercatat tak memiliki utang.

Sri Mulyani menjabat sebagai bupati Klaten sejak 2017. Kala itu, Sri Mulyani yang sebelumnya merupakan wakil bupati menggantikan posisi Sri Hartini yang tersandung kasus korupsi.

Baca Juga: Ini Doa dan Harapan Bupati Klaten Sri Mulyani di Tahun 2022

Wanita yang kini memiliki harta lebih dari Rp10 miliar itu kemudian terpilih kembali sebagai bupati Klaten melalui Pilkada 2020. Kini, ia memimpin Kabupaten Klaten bersama wakil bupati Yoga Hardaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya