SOLOPOS.COM - Kapten Inggris Harry Kane meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWroldCup)

Solopos.com, SOLO—Kapten tim Inggris Harry Kane menyatakan siap bertemu juara bertahan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Kane mengatakan skuat Inggris semakin menunjukkan kedewasaan saat bermain di lapangan.

Sesuai skema road to final Piala Dunia 2022, Inggris akan bertemu Prancis pada Minggu, 11 Desember pukul 02.00 WIB. Laga babak 8 besar itu digelar di Al Bayt Stadium Al Khor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Inggris melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 seusai menerkam Senegal 3-0 di Al Bayt Stadium Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Tiga gol Inggris dibagi rata oleh Jordan Henderson pada menit ke-38, Harry Kane menit 45+3 dan Bukayo Saka menit 57.

Baca Juga: Road to Final Piala Dunia 2022: Final Dini Prancis vs Inggris di 8 Besar

Pada laga lebih awal, Minggu (4/12) malam WIB, Prancis melangkah ke babak perempat final setelah  menyingkirkan Polandia 3-1 di Al Thumama Stadium Doha.

Gol Prancis dibuka oleh Olivier Giroud pada menit ke-44. Kylian Mbappé mencetak brace untuk Prancis pada menit ke-74 dan 90+1. Robert Lewandowski memperkecil kekalahan Polandia lewat tendangan penalti pada menit 90+6.

Sukses Inggris melaju ke perempat final atau memenangkan fase gugur Piala Dunia ini merupakan yang ketiga beruntun. Ini merupakan sejarah bagi Three Lions.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Bantai Senegal 3-0!

“Pertandingan knockout tidak pernah mudah. Kami menunjukkan kedewasaan yang luar biasa,” kata Kane kepada ITV setelah terpaut satu gol dari rekor 53 gol Wayne Rooney untuk Inggris, seperti dikutip dari Antara.

“Sejak awal mentalitas berada di puncak dan kami berhasil memanfaatkan peluang kami begitu peluang-peluang itu muncul.”

Pada usia 29 tahun, Kane adalah salah satu pemain senior dalam skuat Gareth Southgate di tengah pemain-pemain mudah seperti Jude Bellingham, Phil Foden dan Bukayo Saka yang tampil sangat menjanjikan.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022, Mbappe Kembali ke Puncak

Saka mencetak gol ketiganya dalam turnamen tersebut, sementara Foden memberikan dua assist dan Bellingham sangat terlibat dalam dua gol pembuka.

“Ketiganya memiliki peran besar dalam mencetak gol. Kami kini memiliki perpaduan hebat antara pemain muda dan berpengalaman,” tambah Kane.

“Selama bertahun-tahun tidak mudah bagi Inggris, jadi untuk menang 3-0 itu sungguh malam yang luar biasa,” pungkas Kane.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Hajar Polandia 3-1, Prancis Mantap ke Perempat Final

Prancis akan menjadi ujian lebih berat bagi harapan Inggris dalam menjuarai turnamen besar pertama sejak 1966. Kylian Mbappe tampil memukau untuk Les Bleus saat mencetak dua gol ketika Prancis mengalahkan Polandia 3-1.

“Kami akan menikmati yang satu ini tetapi kemudian fokus kami beralih kepada hal itu, laga [melawan Prancis] tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat berat,” kata Kane. “Mereka tim juara bertahan tapi ini pertarungan yang bagus.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya