SOLOPOS.COM - Harley-Davidson Project Livewire. (Istimewa/News Atlas)

LiveWire diperkenalkan sekitar empat tahun lalu dengan jarak tempuh hanya 85 km.

Solopos.com, NEW YORK – Harley memastikan bakal memproduksi dan meluncurkan motor listrik pertama mereka pada tahun depan. Sebelumnya, proyek motor listrik Harley-Davidson yang menghadirkan model purwarupa bernama Live Wire.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

LiveWire diperkenalkan sekitar empat tahun lalu dengan jarak tempuh hanya 85 km. Pengumuman pabrikan motor besar asal Amerika Serikat itu pada awal tahun ini kemudian mengingatkan lagi terhadap motor prototipe tersebut.

“Perusahaan menargetkan untuk meluncurkan motor listrik perdana dalam 18 bulan ke depan,” kata Harley dalam laporan penjualan akhir 2017 mereka, seperti diwartakan Auto Evolution baru-baru ini.

Ini berarti, kuda besi listrik berlogo Harley bakal menampakkan dirinya pada sekitar pertengahan 2019. Harley sendiri tidak menyebutkan seberapa mirip model itu nanti dengan LiveWire.

Pastinya, jarak tempuh harus lebih jauh dibandingkan LiveWire jika mereka ingin motor tersebut diminati. “Hari ini, kami mengumumkan akan berinvestasi secara agresif untuk memimpian pengaplikasian teknologi listrik di sepeda motor untuk menginspirasi konsumen baru di kalangan generasi muda,” papar Harley lagi.

Penjualan Harley sendiri saat ini memperlihatkan tak terlalu baik. Secara global, transaksi jual-beli mereka turun 6,7 persen di 2017.

Di AS, penjualan mereka turun 8,5 persen. Padahal, pasar utama mereka adalah rumah sendiri.

Harley sendiri sudah mengungkapkan rencana meluncurkan 100 motor baru dalam 10 tahun ke depan, termasuk di dalamnnya menghadirkan tiga seri baru yaitu Bronx, Pan America, juga 48X demi menggaet pembeli baru. Tampaknya, motor listrik Harley kelak bakal jadi seri baru yang keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya