SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Selasa (19/12/2017). (Harian Jogja/M110)

Harian Jogja Hari Ini edisi Selasa (19/12/2017)

Harianjogja.com, JOGJA–Rute Tol Jogja-Bawen yang masuk wilayah DIY sudah disepakati Pemda DIY dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Jalan bebas hambatan akan dibangun secara melayang di atas Selokan Mataram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Jokowi Belum Aman

JAKARTA – Elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 paling dominan dibandingkan dengan tokoh lain. Namun, posisi Jokowi dinilai belum aman.

 

Peringkat Indonesia Melempem

Ookla Speedtest kembali merilis laporan terkait dengan kecepatan Internet dunia. Tahun ini, kecepatan Internet global terus melonjak. Bagaimana dengan Indonesia? Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

 

Profesor Masih Penasaran

LONDON – Selama 21 tahun membesut Arsenal, Arsene Wenger mengoleksi tiga gelar Liga Premier, tujuh trofi Piala FA, dan enam titel Community Shield. Namun tak ada satu pun titel Piala Liga yang menghiasi lemari gelar pelatih berjuluk Profesor tersebut.

 

Jaga Jarak Aman Menjelang El Clasico

BARCELONA – Bentrok Real Madrid menghadapi Barcelona yang bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, 23 Desember, kemungkinan akan menjadi salah satu duel paling tidak imbang sepanjang sejarah El Clasico dari sisi selisih poin.

 

Kapolda Tak Ingin Pedagang Nuthuk Harga

JOGJA – Kepolisian menerjunkan 1.700 personel untuk mengamankan objek-objek vital selama Natal dan Tahun Baru 2018

 

Masih Ada Warga Tolak Imunisasi

UMBULHARJO – Dinas Kesehatan Kota Jogja mengakui masih ada penolakan imuniasi di sejumlah puskesmas, meski cakupan imunisasi untuk anak di bawah satu tahun sudah cukup tinggi.

 

Wisata di Jalan Arteri Rawan Macet

SLEMAN – Sejumlah objek wisata (obwis) mendapat perhatian khusus dalam pengaturan lalu lintas oleh Polres Sleman selama masa liburan akhir tahun. Alasannya, obwis tersebut dekat dengan ruas jalan arteri dan ramai kendaraan.

 

Dewan Suntik BPD DIY Rp392,8 M

BANTUL – DPRD Bantul menyetujui penyertaan modal pada BPD DIY senilai Rp392,8 miliar. Penyertaan modal itu ditargetkan akan terpenuhi seluruhnya hingga 2025 mendatang.

 

Tanah Ambles Masih Mengancam

GIRIMULYO – Badai Cempaka yang menerjang wilayah DIY akhir November lalu masih meninggalkan dampak bagi warga di Kecamatan Girimulyo. Di Desa Purwosari, puluhan warga masih tinggal di pengungsian. Sedikitnya ada 32 titik tanah longsor dan tanah ambles di wilayah ini.

 

4 EWS Tsunami Rusak

WONOSARI – Pascagempa yang berpotensi mendatangkan tsunami Jumat (15/12), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mulai waspada dengan mengoperasikan alat early warning system (EWS).

 



Sains & Bahasa Asing Jadi Kunci

JOGJA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY berupaya memperkuat sains dan bahasa asing di setiap sekolah sebagai salah satu persiapan menjadikan DIY mendapatkan peringkat terbaik se-Asia di 2025. Pemerintah berupaya melihat posisi pendidikan DIY secara internasional dibandingkan negara lain di asia.

 

Industri Digital Akan Dikembangkan Serius

JAKARTA – Pemerintah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mengembangkan industri digital di dalam negeri.

 

Bekerja Sama dengan Para Senior

Di usianya yang masih muda, Joseph Marthinus Gultom dipercaya memimpin PT Smartfren Telecom Tbk wilayah Jawa Bagian Selatan. Bagaimana kiatnya beradaptasi dengan kompetisi yang makin sengit? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bernadheta Dian Saraswati.







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya