SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Sabtu (30/12/2017). (Harian Jogja/M100)

Harian Jogja hari ini edisi Sabtu (30/12/2017)

Harianjogja.com, JOGJA-Bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor menjadi ancaman utama pada 2018. Pemerintah daerah di DIY diminta lebih siap dan tidak lagi kalang kabut seperti saat menghadapi Siklon Tropis Cempaka beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi DIY Dikirim ke Daerah Rawan
JAKARTA- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mewaspadai ancaman yang mungkin muncul selama Pilkada serentak 2018 yang digelar di 171 wilayah. Tito telah mengatur strategi mengantisipasi daerah rawan.

Jaga Ketentreman, Aja Gawe Dredah
Swasana malem warsa anyar utawa malam tahun baru ora bisa dipisahake kalawan pahargyan utawa pesta, macet lan uga kembang api. Masarakat padha suka parisuka lan bungah. Ananging, kabeh uga kudu ora ninggal kaprayitan lan kudu tetep njaga ketentreman.

Anak-Anak Terus Jadi Tumbal Konflik
NEW YORK- Badan PBB untuk anak, Unicef, menyatakan serangan terhadap anak-anak di wilayah perang di dunia sepanjang 2017 mencapai tingkat yang mengejutkan.

Sedia Aplikasi Sebelum Liburan
Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Berbagai aplikasi yang tersedia untuk ponsel pintar dapat membantu Anda dalam mempersiapkan dan mempermudah perjalanan Anda. Apa saja aplikasi tersebut?

3 Anggota Pergi, Sunny Sedih
Setelah mampu bertahan hingga satu dekade, tiga personel Girls Generation mengumumkan tak akan melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment, pertengahan 2017 ini.

Awas Pecah Konsentrasi
LIVERPOOL- Liverpool masih larut dalam euforia keberhasilan mereka mendatangkan Virgil van Dijk dengan rekor transfer bek termahal di dunia.

Misi Sulit untuk Bangkit
MILAN- Inter Milan benar-benar kurang beruntung akhir pekan ini. Saat moral pemain tengah anjlok, Nerazzuri harus bertemu tim kuat Lazio dalam laga Liga Seri-A di Gluseppe Maezza, Minggu (31/12) dini hari WIB. Tak ada pilihan bagi Inter kecuali menghajar tim tamu.

Piala AFC Alasan Simic Terima Tawaran Persija
JAKARTA- Striker anyar Persija, Marko Simic, optimistis membawa Macan Kemayoran terbang di Piala AFC. Dia tak ingin Persija menjadi bulan-bulanan raksasa sepak bola di Asia di ajang tersebut.

Penjual Jeroan Anjing Dibebaskan
BANTUL- Sukardi, warga RT 01 Dusun Plemantung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul yang Kamis (28/12) dibekuk polisi setelah tertangkap tangan mengolah jeroan bangkai anjing dan menyimpan bangkai ayam serta menjualnya di pasar, akhirnya dilepaskan.

Kasus Penipuan Mendominasi
GONDOMANAN- Tindak kejahatan penipuan merajai catatan kejadian kriminalitas Kota Jogja sepanjang 2017. Berdasarkan catatan Polresta Jogja, dari total 1.092 laporan, kasus penipuan tercatat sebagai salah satu dari tiga kasus yang mendominasi laporan kriminalitas di Jogja.

KRB Merapi Dibagi Sembilan Zona
SLEMAN- Peta kolaboratif dan arahan zonasi yang sedang disusun Pemkab Sleman membagi kawasan Taman Nasional Gunung Merapi menjadi sembilan zona. Batasan itu diberlakukan dengan kolaborasi empat regulasi yang sudah ada.

Tergerus Banjir, Sawah Ambles Tiga Meter
IMOGIRI- Puluhan bidang sawah yang ambles diterjang banjir akhir November lalu hingga kini masih mengkrak. Akibatnya, saat petani lain sudah mulai menanam padi pada musim tanam ini, pemilik puluhan bidang sawah tersebut tak bisa berbuat apa-apa, pasalnya saluran irigasi di lahan itu juga terputus.

Nenek & Cucu Tewas Tertabrak Pikap
KULONPROGO- Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa terjadi di ruas Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) tepatnya wilayah Dusun II, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Jum’at (29/12) pagi.

UASBN Komputer Lebih Objektif
JOGJA- Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UASBN) berbasis komputer dapat meminimalkan kemungkinan rekayasa nilai karena pengerjaan dan koreksi dilakukan secara online.

Ekonomi DIY Tumbuh 5%
JOGJA- Bank Indonesia (BI) optimistis kinerja perekonomian DIY pada 2018 akan tumbuh baik di angka 5,1%-5,5%.

Angkat Lurik Jogja Lewat Busana Kekinian
JOGJA- Lama bekerja di salah satu komunitas seni di Jakarta, membuat Rhodiah Safitri atau yang akrab disapa Ipiet jadi jatuh hati dengan kain tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya