SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini edisi 3.441, Rabu Pon (14/3/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.441, Rabu Pon (14/3/2018)

Harianjogja.com, JOGJA-Perlindungan terhadap hak-hak konsumen di DIY masih setengah-setangah. Lembaga yang dibiayai negara untuk menyelesaikan sengketa konsumen tak banyak berperan, sedangkan masyarakat malas memperjuangan hak mereka karena ongkosnya tidak sepadan dengan nilai kerugian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Novichok, Bukan Racun Biasa
Pada 4 Maret 2018 lalu, seorang mantan mata-mata Rusia, Sergei Skripal, 66, dan putrinya, Yulia, 33, ditemukan terbujur kaku dan tak sadarkan diri di sebuah bangku taman di Salisbury, Inggris. Dicurigai mereka telah diracun dengan racun saraf, racun mematikan yang dapat melumpuhkan saraf. Selidik punya selidik, racun saraf yang dipakai berjenis Novichok.

Stadion Sultan Agung Akan Ramai
BANTUL-Stadion Sultan Agung Bantul akan semakin ramai musim ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Berantas Joki, Terjunkan Pasukan Sandi
SLEMAN-Sejumlah kampus menggunakan berbagai cara untuk memgantisipasi perjokian dalam proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2018.

Bantuan Gerobak Belum Bisa Digunakan
UMBULHARJO-Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) mendapat bantuan gerobak dari Pemda DIY.

Produk Hukum Desa Masih Karut-Marut
SLEMAN-Pemerintah desa (Pemdes) masih kesulitan menyusun produk hukum desa. Banyak produk hukum yang mereka susun mengalami kesalahan format, baik secara fomal maupun material.

240 Koperasi Belum Kantongi NIK
BANTUL-Sedikitnya 240 dari total 400 koperasi di Bantul belum memiliki nomor induk koperasi (NIK). Padahal NIK diperlukan sebagai syarat legal formal beroperasinya koperasi dan memudahkan dinas terkait untuk memonitor dan evaluasi.

2019, JJLS Akan Dilengkapi Underpass
WATES-Pemerintah akan membangun underpass di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) untuk mendukung aksesibilitas transportasi yang bersinergi dengan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Dapil Gunungkidul Bakal Berubah
WONOSARI-Potensi perubahan daerah pemilihan (dapil) Gunungkidul dalam gelaran Pemilu 2019 semakin besar. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran KPU No.18/PP.02.Kpt/03/KPU/2018 tentang Petunjuk Teknis Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten/Kota Dalam Pemilu.

UN di Lapas dan RS Disediakan Soal Remote
JOGJA-Disdikpora DIY akan menyediakan soal yang didapatkan dengan sistem remote bagi peserta Ujian Nasional (UN) yang berada di Rumah Sakit dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Meski demikian, belum ada sekolah baik jenjang SMP maupun SMA yang menyampaikan permohonan soal remote ke Disdikpora DIY.

April, Tax Holiday Diberlakukan
SLEMAN-Pemerintah Pusat akan mengeluarkan beberapa kebijakan guna mempercepat dan mempermudah arus investasi di Indonesia pada April 2018.

Bursa Motor Jogja Akan Digelar Sepekan
JOGJA-Bursa Motor Jogja (BMJ) Pasar Klithikan akan diselenggarakan satu pekan penuh pada akhir Maret. Gagasan tersebut muncul karena penjualan motor bekas selama dua pekan terakhir lesu akibat gempuran produk baru dengan program uang muka murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya