SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (8/11/2017). (Harian Jogja/M104)

Harian Jogja hari ini edisi Rabu (8/11/2017)

Harianjogja.com, SOLO – Puncak prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan digelar di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (8/11) hari ini. Ribuan tamu undangan akan hadir dalam ijab kabul yang dilanjutkan dengan resepsi pada siang dan malam hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghayat Kepercayaan Masuk Kolom Agama
JAKARTA – Makhkamah Konstitusi (MK) memberikan angin segar kepada warga Penghayat Kepercayaan. Mulai saat ini, para Penghayat Kepercayaan diakui dan bisa ditulis di kartu tanda penduduk (KTP).

Polisi Harus Serius Ungkap Pelaku
JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara soal usulan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF) teror air keras kepada penyidik KPK, Novel Baswedan. Menurut JK, wacana itu tergantung situasi saat ini.

Nasib Kurang Beruntung Spesies Baru
Para peneliti sepakat, sebuah grup orangutan yang hidup di pedalaman Sumatra kini dipertimbangkan jadi spesies baru dan nasibnya menjadi kera besar yang paling terancam punah di dunia. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja, dari berbagai sumber.

Arab Saudi Tuding Iran Lakukan Agresi
RIYADH – Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, menuding Iran melakukan agresi militer terhadap negaranya.

Awas, Lengah Berarti Petaka!
Masih ingatkah serangan siber terhadap Bank Sentral Bangladesh pada 2016 yang melenyapkan dana US$81 juta atau virus Ransomware WannaCry yang menjangkiti lebih dari 250.000 sistem komputer di 150 negara, termasuk Indonesia? Dua kejadian tersebut menjadi bukti mulai maraknya risiko siber terhadap keuangan.

Pantang Ulang Tragedi Enam Dekade Silam
ROMA – Tidak ada yang meragukan nama besar Italia di kancah sepak bola dunia. Tapi, nama besar tim berjuluk Azzuri itu sedang dipertaruhkan untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Conte Kini Lebih Leluasa
LONDON – Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, secara mengejutkan mundur dari jabatannya setelah selama kurang lebih enam tahun terakhir berada di posisi tersebut.

Indra Sjafri Selalu Gagal Taklukkan Malaysia
JAKARTA – Penampilan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri jauh dari kata memuaskan saat kalah 1-4 dari Malaysia pada laga grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11). Kekalahan tersebut menambah rentetan kegagalan sang pelatih saat bertemu Malaysia di berbagai kejuaraan.

Buruh Tetap Tuntut UMK Dinaikkan
JOGJA – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DIY tak sependapat dengan pemikiran yang menyatakan Upah Minimum Kabupaten dan Kota (UMK) tidak perlu dipermasalahkan lagi karena  sudah ada struktur dan skala upah.

Kejari Panggil Anggota Dewan
UMBULHARJO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jogja kembali memanggil sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja.

Indekos Milik Kepala Dinas Ilegal
MLATI – Ratusan rumah indekos atau pemondokan di Kecamatan Mlati tak berizin. Satu di antaranya justru milik kepala salah satu instansi di lingkungan Pemkab Sleman.

Pemkab Janji Habisi Prostitusi
KRETEK – Penertiban kawasan prostitusi menjadi program utama Pemkab Bantul. Banyaknya insiden kekerasan yang menimbulkan korban, baik jiwa maupun materiel menjadi alasan penertiban tersebut.

SDM & SDA Lokal Harus Diprioritaskan
WATES – Puluhan pengusaha tambang yang tergabung dalam Gerbang Bintang Selatan mendatangi Kompleks Pemkab Kulonprogo, Selasa (7/11).

KMPPS Layangkan Somasi ke Pemkab
WONOSARI – Koalisi Masyarakat Peduli Pegunungan Sewu (KMPPS) melayangkan somasi ke Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Pemkab dinilai melanggar konstitusi dengan memberikan izin untuk sejumlah pembangunan resort di kawasan karst yang dilindungi.

Atlet Dilatih Kembangkan Bisnis Panah
JOGJA – Sekitar 100 pemuda yang didominasi atlet dan mantan atlet seluruh DIY diberikan pelatihan tenaga teknis produk barang industri olahraga, Selasa (7/11).

Burung Tunda Penerbangan
SLEMAN – Sekawanan burung sempat menghambat penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto, Selasa (7/11) pagi. Selama kurang lebih satu setengah jam, runway atau landasan pacu pesawat ditutup dan membuat 10 penerbangan terpaksa tertunda dan 2 dialihkan.

Inden Xpander Sampai Setengah Tahun
JOGJA – Minat konsumen DIY terhadap Mitsubishi Xpander yang cukup tinggi terkendala waktu pemesanan yang lama. Saat ini, untuk mendapatkan mobil Xpander seri tertinggi dibutuhkan waktu inden sampai enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya