SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu (24/1/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harian Jogja Edisi Rabu (24/1/2018)

Harianjogja.com, SLEMAN-Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) DIY membekuk seorang tenaga bantuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja karena memeras pengusaha warnet yang akan mengurus izin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timses Bupati Kebumen Minta Fee
JAKARTA-Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dalam pembahasan dan penganggaran proyek di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kebumen 2016. KPK yang mengusut kasus korupsi itu menyatakan anggota tim sukses (timses) Yahya pada Pilkada 2015 ikut bermain anggaran.

1 Warga Meninggal, 1.231 Rumah Rusak
BANTEN-Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1) menimbulkan kerusakan parah pada rumah dan bangunan. Berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, gempa mengakibatkan 1.231 rumah rusak dan satu orang meninggal dunia.  “Satu orang meninggal dunia atas nama Nana, 40, warga Kampung Cikawung, Bayah, karena kaget saat gempa,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak, Madlias, Selasa malam.

Ekspedisi Mudik 2024

PSS Pertimbangkan Lawan Persiba
SLEMAN-Manajemen PSS Sleman mempertimbangkan kemungkinan menggelar laga uji coba melawan Persiba Balikpapan yang berencana melakoni pemusatan latihan di Jogja.

Trotoar di Jogja Tak Ideal
JOGJA-Malafungsi trotoar masih banyak terjadi di Kota Jogja baik untuk kegiatan ekonomi seperti parkir, iklan, sampai dengan pembangunan halte Trans Jogja.

Dewan Sarankan Revitalisasi
GONDOKUSUMAN-Keluhan pedagang Pasar Demangan terhadap pedagang di luar pasar mendapatkan respons anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja.

Dewan Desak Disdik Usut Dugaan Pungli
SLEMAN-Dugaan praktik pungutan liar (pungli) berkedok sumbangan sukarela yang dikeluhkan oleh orang tua siswa salah saru SDN di Kecamatan Sleman harus segera diselidiki oleh instansi berwenang. Jika tak segera terungkap, hal itu dikhawatirkan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Sleman.

Jalan Pleret-Piyungan Ambles
PIYUNGAN-Talut sungai yang menopang Jalan Piyungan-Pleret ambrol akibat tergerus aliran Sungai Opak. Ruas jalan yang terletak di Dusun Pagergunung, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan tersebut untuk sementara tidak boleh dilalui kendaraan roda empat dan diberlakukan satu arah.

Landasan Pacu Terus Dikebut
TEMON-Proses gali dan uruk (cut and fill) landasan pacu New Yogyakarta International Airport (NYIA) terus berjalan. Kegiatan yang ditangani langsung oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) tersebut, dilakukan dari dua sisi, barat dan timur.

Draf Final Tunggu Hasil Uji Publik
WONOSARI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mempersiapkan tiga opsi untuk daerah pemilihan (dapil) di Pemilu 2019. Namun ketiga opsi ini belum bisa diajukan ke KPU Pusat karena harus melalui proses uji publik yang akan digelar pada Jumat (26/1) besok.

Lawan Digitalisasi dengan Vokasi
JAKARTA-Pemerintah didorong untuk memperbanyak pendidikan vokasional guna mempersiapkan tenaga kerja yang dibutuhkan. Kebijakan ini untuk menjawab terjadinya revolusi industri keempat  di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Operator Lokal Dominan
JAKARTA –Kalangan operator lokal optimistis makin mendominasi pengelolaan hotel di dalam negeri pada tahun ini seiring bertambahnya jumlah pebisnis, bertumbuhnya hotel, serta respons positif pemilik tempat penginapan tersebut.

Pertumbuhan di Bawah Target
JAKARTA-Pertumbuhan pembiayaan multifinance hingga akhir 2017 mencapai 7,05% atau di bawah target awal yang ditetapkan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) di kisaran 8%-9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya