SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini edisi Selasa (28/11/2017). (Harian Jogja/M110)

Harian Jogja Hari Ini edisi Selasa (28/11/2017)

Harianjogja.com, JAKARTA – Status Gunung Agung di Karangasem, Bali, naik menjadi Awas. Abu vulkanik dari erupsi gunung tersebut sudah menyebar jauh sehingga mengakibatkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup. Industri pariwisata Pulau Dewata, juga Indonesia, pun terpukul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahan E-KTP Sepadan Botol Air Minum
JAKARTA – Bahan plastik yang digunakan dalam KTP elektronik (e-KTP) sama dengan bahan plastik untuk botol air minum dalam kemasan (AMDK). Bahan plastik untuk satu keping e-KTP senilai Rp628,71.

Hati-Hati dengan Lalat Rumah
Lalat sudah dikenal sebagai binatang yang jorok karena suka hinggap di sekitar tempat sampah. Lalat punya ribuan rambut kecil pada lengan dan kakinya yang memungkinkan kuman-kuman berbahaya pindah ke makanan. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Montella Didepak, Datang Si Badak
MILAN – Pertandingan melawan Torino pada Minggu (26/11) WIB akhirnya menjadi laga perpisahan Vincenzo Montella di kursi allenatore AC Milan.

11 Rumah Rusak, Belasan Pohon Tumbang
GUNUNGKIDUL – Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah DIY dalam beberapa hari terakhir mulai menimbulkan kerusakan. Di Gunungkidul, tercatat 11 rumah susak, sedangkan di Bantul dan Sleman belasan pohon tumbang.

Jogja Bisa Jadi Alternatif
GONDOMANAN – Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta prihatin dengan meletusnya Gunung Agung di Pulau Bali.

Manikmoyo Tuntut Wewenang
SLEMAN – Paguyuban Kepala Desa Sleman Manikmoyo menuntut sejumlah kewenangan desa yang masih dipegang Pemkab segera dilimpahkan. Salah satunya yang paling mendesak terkait seleksi aparat desa.

Bantul Krisis Pendamping Desa
SEWON – Jumlah tenaga pendamping lokal desa (PLD) di Bantul minim. Dari total 75 desa yang ada, jumlah PLD yang tersedia hanya sekitar 59 orang.

Hujan & Tangis Iringi Pembongkaran
TEMON – PT Angkasa Pura I (PT AP I) mulai mengosongkan sejumlah bangunan yang berdiri di atas lahan terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Desa Patihan, Senin (27/11).

APBD Diketok, Gajian Tetap Lancar
WONOSARI – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 resmi disahkan dalam rapat paripurna DPRD Gunungkidul, Senin (27/11). Berkat pengesahan ini bupati dan anggota DPRD terhindar dari sanksi tidak menerima gaji selama enam bulan.

UGM Butuh Lab untuk Akselerasi
SLEMAN – Universitas Gadjah Mada (UGM) membutuhkan fasilitas laboratorium yang memadai dan dukungan beasiswa jika Kemenristekdikti menghendaki pembukaan program akselerasi mahasiswa dari S-1 menuju S-3.

Beasiswa untuk Ahli Waris
MALANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) mengusulkan pemberian beasiswa kepada ahli waris peserta atau tenaga kerja yang meninggal dunia. Beasiswa yang diusulkan hingga anak atau ahli waris menempuh pendidikan ke perguruan tinggi.

Komunitas Otomotif Berperan Penting Pasarkan Produk
Pasar otomotif di Jogja tumbuh pesat, seiring banyaknya para distributor kendaraan bermotor, khususnya roda empat yang terus menggempur pasar dengan berbagai produk baru. Menyadari persaingan kian ketat di bisnis ini, Sigit Suryanto, 47, mencoba merangkul komunitas dan kalangan profesional muda untuk menjangkau pasar yang lebih strategis. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya