SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (29/3/2018)

Harian Jogja edisi Kamis (29/3/2018)

Ongkos Acuan Umrah Rp20 Juta
JAKARTA—Pemerintah telah menetapkan ongkos acuan umrah sebesar Rp20 juta. Penyelenggara umrah boleh mematok tarif di bawah batas asal menyediakan layanan yang sesuai.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Naik Kelas Tak Jamin Prestasi
JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong kepala daerah ”naik kelas”. Namun, tidak ada jaminan kepala daerah yang naik kelas semuanya berprestasi.

666 Gram Sabu-Sabu Disimpan dalam Pembalut
JAKARTA- Petugas Bea Cukai bandara Soekarno-Hatta dan Polres Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 666 gram yang disembunyikan dalam pembalut wanita.

Berani Ikut #DeleteFacebook?
Gara-gara puluhan juta data pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS) bocor, banyak warganet yang khawatir kemudian menghapus akun media sosial yang sering disingkat FB itu. Beberapa nama tenar di dunia pun meladeni tantangan menutup akun dengan mengikuti aksi #DeleteFacebook.

Tiongkok Sebut Korut Siap Berkompromi
BEIJING- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un siap berkompromi dan berjumpa dengan pejabat AS.

Ajak Cintai Lagu Nasional
Tidak banyak anak muda yang hafal dengan lagu-lagu nasional. Tanah Airku, Bagimu Negeri dan Ibu Pertiwi nyaris tidak pernah dikumandangkan anak muda zaman now. Namun, tidak bagi Awwalur Rizki Al-Firori atau yang akrab disapa dengan nama panggung Alffy Ref.

Ganjaran Missidependencia
MADRID- Lionel Messi terlihat gusar ketika duduk di box VIP Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Fasad Bioskop Indra Tetap Dipertahankan
JOGJA–Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memulai proses pembangunan sentra pedagang kaki lima (PKL) dengan merobohkan gedung bekas Bioskop Indra, Rabu (28/3).

SK Tinggal Menunggu Persetujuan HB X
GONDOMANAN–Dinas Perhubungan DIY telah mengirimkan rancangan Surat Keputusan (SK) Gubernur DIY yang mengatur kuota taksi online ke Biro Hukum Setda DIY.

Pakai Trootoar, Lapak Dibongkar
DEPOK—Sejumlah lapak pedagang Pasar Stan, Desa Maguwoharjo, Depok yang nekat berjualan di trotoar dan badan jalan, dibongkar paksa, Rabu (28/3). Selain mengganggu pejalan kaki, lapak mereka juga memicu kemacetan.

Ekspedisi Jadi Lalu Lintas Narkoba
BANTUL—Pengiriman narkoba dan obat-obatan terlarang melalui jalur ekspedisi makin marak terjadi. Teranyar, aparat Polres Bantul membekuk RS, warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman lantaran mengedarkan pil Yarindo alias pil sapi dan Riklona yang ia pesan dari Bekasi, Jawa Barat. Bandar yang mengadalkan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang haram ini ditangkap Sabtu (24/3).

Mei, AP Punya Vendor Konstruksi NYIA
WATES—Pengerjaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) terus dikebut. Pelaksana proyek PT Angkasa Pura (AP) I menargetkan penyedia jasa konstruksi fisik bandara baru itu akan didapatkan pada Mei mendatang.

Realisasi Padat Karya Sulit
WONOSARI–Sejumlah desa di Gunungkidul masih kebingungan menggunakan dana desa untuk program padat karya tunai. Mereka berharap program ini dilaksanakan di tahun depan karena jika dipaksakan terlaksana di 2018, maka desa harus merubah postur kegiatan yang ada dalam APBDes.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat
Anda juga dapat mengakses versi digital di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya