SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini edisi Jumat (15/12/2017)

Harian Jogja Hari Ini edisi Jumat (15/12/2017)

Harianjogja.com, JAKARTA- Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas telah merampungkan kajian rute Tol Jogja-Bawen dan akan mempresentasikannya kepada Gubernur DIY Sri Sultan HB X Senin (18/12). Permintaan Pemda DIY agar jalur tol menggunakan Selokan Mataram diakomodasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Geser Setnov, Airlangga Jadi Ketua Umum

JAKARTA- Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar Rabu (13/12) malam memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto (Setnov) yang kini tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan korupsi e-KTP.

Perhatikan Kasur Biar Sehat

JAKARTA-Beberapa kasus yang berhubungan dengan kasur atau matras biasanya langsung jelas terlihat. Jika terbangun dari tidur dengan leher atau punggung yang kaku dan sakit, itu tandanya sudah waktunya untuk ganti kasur.

Solusi Dua Negara Jadi Jalan Utama

ISTANBUL-KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Soal Jerusalem yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, menyerukan agar Solusi Dua Negara menjadi fokus penyelesaian konflik Israel-Palestina.

Invincibles

SWANSEA-“Terkadang rasanya mengerikan berada di tepi lapangan menyaksikannya”. Kalimat itu diucapkan Paul Clement saat memimpin Swansea City melawan Machester City di Liberty Stadium, Kamis (14/12).

Kembalinya Magis Penyihir Wales

ABU DHABI- Seorang Penyihir dalam dongeng selalu dikisahkan mampu menyulap sesuatu dalam sekejap. Tak jarang kemampuan magis sang penyihir membuat ngeri atau kagum orang yang melihatnya.

Duel Dua Pesakitan

BANDUNG- Bima Perkasa (BP) Jogja mendapat tatangan sepadan kala menghadapi Siliwangi Bandung pada laga pembuka seri kedua Indonesia Basketnall League (IBL) 2017/2018 di Gor C-Tra Arena Bandung, Jumat (15/12) siang.

Warga Diminta Hindari Ruas Jalan Kota

JOGJA-Dinas Perhubungan Kota Jogja memprediksi terjadi lonjakan wisatawan maupun kendaraaan yang masuk ke dalam Kota Jogja selama libur Natal dan Tahun Baru.

Status Akan Diperpanjang

DANUREJAN-Status tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang yang diberlakukan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dari 1 Desember hingga 14 Desember hingga 14 Desember bakal diperpanjang.

JKN Ditambah Rp8 Miliar

SLEMAN-Pemangkasan anggaran perjalanan dinas (pardin), honorarium kegiatan serta perekrutan pekerja harian lepas (PHL) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sleman 2018 mencapai Rp8 miliar. Anggaran itu rencanannya dialihkan untuk dana jaminan kesehatan nasional (JKN).

Warga Menuntut Pemilik Lahan

BANTUL-Jalan rusak akibat penambangan liar, sejumlah warga Dusun Karanganyar, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden melapor ke Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi), di Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Kamis (14/12).

Peringatan Ketiga Tak Digubris

TEMON- PT Angkasa Pura I (PT AP I) selaku pemrakarsa pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) melayangkan surat peringatan ketiga (SP III) kepada 39 orang warga yang masih tinggal di lahan Izin Penetapan Lokasi (IPL) NYIA, Kamis (14/12).



Jalan Desa Terputus, Evakuasi Terkendala

GEDANGSARI-Pascalongsor, aktivitas warga di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari belum sepenuhnya pulih. Selain proses evakuasi material longsor yang masih terkendala, longsor susulan juga masih mengancam.

Mendikbud Sebut UN Esai Dikoreksi Manual

JOGJA-Pemerintah memastikan uji coba Ujian Nasional (UN) soal esai dimulai pada 2018. Mendikbud memastikan sistem koreksi lembar jawaban siswa akan dilakukan secara manual melalui koordinasi dengan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP).

Kereta Bandara Dibangun 2018

JAKARTA-Pemerintah berencana membangun kembali jalur kereta sebagai moda transportasi menuju bandara untuk melengkapi infrastruktur Bandara Kulonprogo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Koes Plus di Malam Pergantian Tahun

JOGJA-Mempertahankan dan melestarikan musik legendaris Koes Plus, Ayola Tasneem Convention Hotel Jogja menghadirkan musik ini dalam kemeriahan malam pergantian tahun yang akan digelar 13 Desember mendatang. Musik kenangan band  legendaris dari Koes bersaudara itu akan menghibur dan mengobati kerinduan para penggemar dan tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya