SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Senin (11/12/2017)

Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (11/12/2017)

Harianjogja.com, JOGJA-DIY tak siap menghadapi bencana hidrometeorologi atau bencana akibat cuaca seperti banjir dan tanah longsor. Pemetaan kawasan rawan banjir akibat luapan sungai bahkan belum dibikin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KONFLIK ISRAEL-PALESTINA : Sebaris Demarkasi yang Dilanggar Israel
Pengakuan Amerika Serikat atas Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel bukan persoalan sepele. Dalam amuk konflik terpanjang di era modern, takrim atas Jerusalem merupakan ikhwal sensitif.

BENCANA ALAM : Hujan Semalaman, Banjir Datang Lagi
KULONPROGO-Hujan deras pada Sabtu (9/12) malam hingga Minggu (10/12) dini hari mengakibatkan ratusan rumah di Kulonprogo dan Bantul kebanjiran.

Ekspedisi Mudik 2024

Penegakan HAM Tak Tuntas
SOLO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui masalah penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pemerintah. Termasuk pula masalah pelanggaran HAM masa lalu yang tak tuntas.

KURSI PIMPINAN DPR : Penunjukan Aziz Disebut Cacat Prosedur
JAKARTA-Setya Novanto dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR melalui sepucuk surat. Ia juga telah menunjuk penggantinya yaitu Aziz Syamsudin, Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar.

Gunung Agung Belum Terlelap
KARANGASEM-Gunung Agung belum benar-benar tidur. Minggu (10/12) pukul 00.01 Wita hingga pukul 12.00 Wita, gunung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali itu tercatat 17 kali mengembuskan asap bertekanan sedang berwarna putih dan kelabu dengan ketinggian 300 meter hingga 1.500 meter di atas kawah.

Turki dan Prancis Desak AS Cabut Keputusan
ISTANBUL-Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan Presiden Menteri Prancis, Emmanuel Macron, akan bekerja sama meyakinkan Amerika Serikat (AS) untuk mempertimbangkan kembali keputusannya mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Terbebas dari ISIS, Irak Tetap Waspada
BAGHDAD-Militer Irak menggelar parade di Zona Hijau Baghdad untuk merayakan pembebasan penuh tanah Irak dari kelompok Negara Islam Irak-Suriah (ISIS). Parade tersebut dihadiri oleh Perdana Menteri Irak, Haider Al-Abadi, yang juga Palima Tertinggi Pasukan Irak.

Terpukau Pesona Raisa
Deretan lagu galau terdengar menggema hingga GOR Sritex Arena, Sabtu (9/12) malam. Ribuan penonton turut larut dalam perayaan hari jadi SMA Batik 1 Surakarta ke-60 bertajuk Exclusive Concert Raisa tersebut.

SCUDETTO KIAN TERBUKA
TURIN-Belum ada satu pun tim yang mampu mengalahkan Inter Milan dalam 16 pertandingan pembuka Seri A musim ini.

BORUSSIA DORTMUND : Reputasi Minus Penerus Bosz
DORTMUND-Habis sudah kesabaran Borussia Dortmund pada Peter Bozs. Pelatih asal Belanda itu akhirnya didepak setelah mereka dibekuk tim papan bawah Werder Bremen 1-2 di Signal Iduna Park, Sabtu (9/12) malam WIB.

PSSI Jalin Kerja Sama dengan Jepang
JAKARTA-PSSI akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

Gas Melon Capai Rp25.000
JOGJA-Pertamina mulai menyalurkan stok fakultatif elpiji tiga kilogram atau yang sering disebut gas melon.

Potensi Cuaca Ekstrim Masih Ada
JOGJA-Setelah dalam sepekan terakhir kondisi cuaca terang benderang, bahkan cenderung panas membakar, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi hujan akan mulai turun kembali.

PERAYAAN SEKATEN : Pedagang Mengaku Untung
GONDOMANAN-Perpanjangan operasional Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) berakhir pada Minggu (10/12). Namun sampai Minggu siang, sejumlah stan PMPS masih tetap berjualan.

Panglima ke Makam Jenderal Soedirman
UMBULHARJO-Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan, Jalan Kusumanegara, Minggu (10/12).

Kuota untuk Sleman Ditambah
PRAMBANAN-Tak hanya peningkatan konsumsi, kelangkaan tabung elpiji tiga kilogram di Sleman timur diduga lantaran adanya ketidaktepatan sasaran peruntukan. Tak hanya konsumen bukan kalangan tidak mampu yang menggunakan elpiji 3 kg, tapi juga banyak rumah makan besar dan restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya