SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Jumat (20/6/2014)

Diserang Wiranto, Prabowo Tersenyum
JAKARTA—Mantan Menteri Hankam sekaligus Panglima ABRI, Wiranto, buka-bukaan tentang surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang berisi rekomendasi pemberhentian Prabowo Subianto dari militer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bayi Selamat, Ibu Ditahan : Pelajar Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap
SLEMAN – Pasangan kekasih yang berstatus sebagai pelajar di Sleman nekat membuang bayi hasil hubungan tidak resmi. Bayi yang dibuang itu saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Spanyol 0-2 Chile : Tiki-Taka Tak Berdaya
RIO DE JANEIRO – Drama empat tahun lalu di Afrika Selatan terulang di Piala Dunia 2014. Spanyol mengikuti jejak Italia sebagai juara dunia bertahan yang terdepak di penyisihan grup Piala Dunia setelah dibungkam Chile 0-2 pada partai kedua Grup B di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dini hari WIB.

PERTANIAN : Petani Keluhkan Penyusutan Lahan
BANTUL–Petani di Timbulharjo, Sewon, Bantul mengeluhkan menyusutnya lahan persawahan di wilayah ini. Banyaknya perumahan menjadi faktor utama penyusutan lahan persawahan di wilayah ini.

THE LUXURY ROYAL HERITAGE : Bersaing Mengusung Tema Kolonial
JOGJA—Tingginya persaingan hotel di Jogja tidak menyurutkan niat para investor untuk menanamkan investasi di bidang perhotelan. Salah satunya adalah perusahaan pemodal perhotelan The Luxury Royal and Resort.

Ruwahan Sebagai Bentuk Lestarikan Budaya
Sasi ruwah dalam penanggalan Jawa yang jatuh menjelang datangnya Ramadan selalu diperingati warga di Bantul dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dari mulai membuat makanan khas kolak, atau apem yang kemudian dibagikan warga sekitar, kirim doa untuk kerabat yang telah meninggal dunia hingga kegiatan doa sebagai satu kesiapan menghadapi bulan suci Ramadan. Tradisi budaya yang masih di lestarikan di Dusun Sorowajan, Desa Banguntapan itu tidak hanya dimiliki umat Islam Jawa melainkan juga umat Kristiani, Hindu, Budha dan aliran kepercayaan yang ada. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Endro Guntoro.

PERISTIWA : Warung Roboh Dihantam Gelombang
TANJUNGSARI—Sedikitnya satu warung di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, roboh dihantam gelombang setinggi 4,5 meter, Kamis (19/6).

KORUPSI HIBAH KONI : Pengurus PBVSI Tersangka
JOGJA—Kejaksaan Negeri Jogja menemukan adanya indikasi korupsi baru terkait pengucuran dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2011-2012. Satu orang telah ditetapkan menjadi tersangka yaitu pengurus harian Persatuan Bola Volly Indonesia (PBVSI) Jogja, Wahyono Haryadi.

ADMINISTRASI PERTANAHAN : Sepertiga Lahan Belum Bersertifikat
WATES—Sepertiga lahan tanah di Kulonprogo belum bersertifikat. Kendati demikian, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kulonprogo tidak memiliki target waktu menyertifikasi lahan di Kulonprogo karena masih bergantung program dari pemerintah pusat.

MUSIK : Andy Suguhkan Music for Your Days
JOGJA—Pencipta lagu dan komposer Andy Historia, lewat The Hi-ject, menyuguhkan karya yang dibawakan musikus-musikus jalur independen lewat album Music for Your Days.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya