SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Rabu (29/11/2017). (Harian Jogja/M100)

Harian Jogja edisi Rabu (29/11/2017)

Harianjogja.com, JOGJA- Siklus tropis Cempaka menerjang DIY dan menimbulkan banyak kerusakan, merenggut tiga nyawa, dan mengakibatkan satu orang hilang tebawa arus sungai, Selasa (28/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga Provinsi Paling Rawan Konflik
JAKARTA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta, Selasa (28/11), mengumumkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, dengan tiga provinsi memiliki nilai kerawanan tinggi yaitu Papua, Kalimantan dan Maluku.

7 Garong Digulung, 2 Tewas
JAKARTA- Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengah (Jateng) membekuk enam pelaku perampokan bersenjata. Salah satu pelaku ditembak mati karena melawan petugas dengan senjata mereka.

Cempaka Tak Seharum Namanya
Cempaka identik dengan pohon yang bunganya berwarna kuning dan berbau harum. Namun, tidak dengan cempaka yang satu ini, yakni siklus tropis Cempaka. Kehadirannya mampu membuat porak poranda sejumlah wilayah yang dilaluinya.

Paus Tak Sebut Rohingya
YANGON- Paus Fransiskus tak menyinggung Rohingya saat menyatakan Myanmar menderita akibat konflik sipil dan permusuhan yang telah berlangsung terlalu lama dan telah menciptakan perpecahan mendalam.

Pilih Robot Gantikan Otot
Capaian penanaman modal pada kuartal III/2017 setidaknya memberi angin segar pada perekonomian Indonesia. Bagaimana tidak, kinerja pada periode tersebut melawan arus perlambatan yang terjadi setiap paruh ketiga dalam beberapa tahun terakhir.

Kejutan Konser Ayat-Ayat Cinta
MD Live Production siap menggelar Ayat-Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra pada 20 Desember 2017. Konser tersebut diadakan tepat satu hari sebelum film seri kedua Ayat-Ayat Cinta hadir di bioskop di seluruh Indonesia.

Bukan Saatnya Buang Peluang
LONDON- Chelsea harus memangkas selisih 11 poin dari Manchester City jika mereka ingin mempertahankan gelar Liga Premier musim ini.

Duel Pertahanan Rentan
STAFFORDSHIRE- Pertahanan rentan bakal menjadi gambaran duel Stoke City melawan Liverpool di Bet365 Stadium, Staffordshire, Kamis (30/11) pukul 03.00 WIB.

Jurnalisme Tingkatkan Budaya Literasi
GUNUNGKIDUL- Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) bersama Harian Jogja mengadakan pelatihan jurnalistik bagi murid SMP dan SMK, Selasa (28/11).

Angka Nikah Dini Masih Tinggi
KULUNPROGO- Angka pernikahan dini di Kulonprogo masih tergolong tinggi. Pemkab Kulonprogo diharapkan tidak mengabaikan tingginya angka pernikahan dini yang terjadi setiap tahun.

Beringin Roboh Timpa BCB
DANUREJAN- Hujan deras disertai angin kencang yang terus mendera DIY dalam dua hari terakhir telah mengakibatkan berbagai bencana alam seperti longsor dan banjir. Sebuah Pohon Beringin berusia lebih dari 100 tahun tumbang dan menimpa bangunan cagar budaya (BCB) di kantor Gubernur DIY kompleks Kepatihan.

Banjir Bandang Terjang Prambanan
PRAMBANAN- Hujan lebat yang terjadi sepanjang Selasa (28/11) menyebabkan dam Losari, di Desa Wukirsari, Kecamatan Prambanan jebol. Akibatnya, sebagian wilayah di kecamatan paling timur Kabupaten Sleman itu diterjang banjir bandang.

Hujan Deras, DPRD Bantul Lumpuh
BANTUL- Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (28/11) pagi menyebabkan kompleks DPRD Bantul teredam air hingga setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, aktivitas di gedung legislatif Bantul ini pun lumpuh total.

Siaga Darurat Bencana Bakal Diberlakukan
PENGASIH- Hujan berintensitas tinggi diperkirakan masih akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo mempertimbangkan untuk menetapkan status siaga darurat bencana.

Sejumlah Sekolah Teredam Banjir
TANJUNGSARI- Intensitas hujan tinggi di Kabupaten Gunungkidul yang terjadi pada Selasa (28/11), mengakibatkan sejumlah kawasan teredam banjir. Fasilitas umum seperti sekolah dan juga balai desa tak luput dari terjangan banjir.

Radikalisme Bertumbuh di Sekolah Umum
JAKARTA- Kementerian Agama (Kemenag) menyebut radikalisme di dunia pendidikan justru tumbuh di sekolah umum. Minimnya waktu pendidikan agama mengakibatkan pemahaman terhadap agama menjadi tidak optimal dan menyeluruh.

Transaksi Tumbuh 5 Tahun Lagi
JAKARTA- Perkembangan ekonomi digital diprediksi akan terus tumbuh dan memberi kontribusi lebih terhadap produk domestrik bruto (PDB) dalam lima tahun mendatang.

Dominasi Mobil Jepang Susah Digoyahkan
JAKARTA- Penjualan mobil merek Jepang pada Oktober 2017 meningkat 2% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 92.452 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya