SOLOPOS.COM - Kondisi UNBK 2017 (istimewa/Twitter/@aninday)

Trending sosmed kali ini tentang frasa dan tagar terkait Ujian Nasional yang ramai di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017 tingkat SMA dilaksanakan mulai Senin (10/4/2017) hingga Kamis (13/4/2017). Hari pertama Senin ini membuat beberapa frasa dan tagar terkait UNBK menguasai daftar trending topic Indonesia di Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (10/4/2017), di Twitter setidaknya ada tiga hal trending terkait UNBK 2017, yakni Ujian Nasional, UNBK, dan tagar #UNBK2017. Ujian nasional ini dilaksanakan setelah pekan lalu UNBK SMK selesai digelar.

Berdasarkan laman resmi UNBK milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), hari pertama UNBK mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Setiap harinya UNBK dibagi menjadi tiga sesi. Pertama pukul 07.30 WIB – 09.30 WIB, sesi kedua 10.30 WIB – 12.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB. Hari kedua besok, para siswa akan menghadapi ujian Matematika, selanjutnya di hari ketiga tes Bahasa Inggris, dan di hari keempat mata pelajaran pilihan sesuai jurusan.

UNBK menguasai trending topic nasional dengan lebih dari 10.000 cuitan. Sebagian besar cuitan berupa doa dan harapan agar UNBK berjalan lancar, tak hanya itu, ada juga anak SMA yang mencuitkan semangat bagi dirinya sendiri karena hendak menghadapi UNBK.

Semangat buat adik-adik yang lagi UNBK hari ini semoga lancar ujiannya dan bisa lulus dengan nilai memuaskan,” tulis akun @thathyANING_96.

Bismillah hari pertama UNBK, shift 3 jam 1, semoga lancar,” tulis akun @kataseptiian.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memberikan semangat dan doa bagi murid-murid SMA/MA se-Indonesia.  “Selamat pagi. Selamat melaksanakan Ujian Nasional bagi anak-anakku di SMA/MA. Jangan lupa berdoa untuk hasil yang maksimal,” cuit akun @imam_nahrawi,

Salah satu personel idol grup JKT48, Shania Junianatha, mengungkapkan kesannya setelah menyelesaikan UNBK 2017 hari pertama. “Selesai hari ini, semangat besok yang #UNBK2017 doa yang banyak, usaha keras tidak mengkhianati,” cuit akun @shaniaJKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya