SOLOPOS.COM - Situasi hari pertama Lebaran di Umbul Manten, Kecamatan Tulung, Klaten, Senin (2/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN — Pengelola Umbul Manten di Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membatasi jumlah pengunjung pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022).

Pantauan Solopos.com, lebih kurang 200 pengunjung datang ke Taman Rekreasi Air Umbul Manten, Kecamatan Tulung, Klaten, Senin (2/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak keamanan menyampaikan akan membubarkan pengunjung untuk mengantisipasi kerumunan. Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Gugum, saat ditemui di lokasi mengatakan situasi hari pertama Lebaran di Umbul Manten masih terkendali.

Ekspedisi Mudik 2024

“Masih sesuai dengan harapan. Kalau sampai penuh nanti Umbul Manten kami tutup dulu hari ini,” kata Gugum saat ditemui Solopos.com, Senin.

Gugum mengatakan pihak Umbul Manten sudah memiliki target jumlah pengunjung yang boleh masuk per hari. Apabila jumlah target pengunjung terpenuhi, pihak loket Umbul Manten akan menutup pintu masuk dan tidak menerima pengunjung.

Baca Juga : Yuk Dolan ke Objek Wisata Umbul Klaten, Ini Lokasinya

“Meski sesuai harapan, tapi tetap di luar ekspetasi. Kami berpikir hari pertama Lebaran akan sepi, ternyata banyak pengunjung,” ujar Gugum.

Loket Umbul Manten Klaten aka ditutup sementara ketika jumlah pengunjung lebih kurang 300 orang.

Pengunjung memadati Umbul Manten Klaten setelah pukul 12.00 WIB pada hari pertama Lebaran. Umbul Manten Klaten mulai buka pukul 10.00 WIB pada hari pertama Lebaran. Biasanya, Umbul Manten Klaten buka pukul 06.00 WIB.

“Kadang pukul 05.00 WIB sudah ada pengunjung yang datang. Terkadang ada pengunjung yang jauh ingin terapi di sini.”

Baca Juga : Kota 1.000 Umbul, Ini Deretan Umbul Terbaik di Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya