SOLOPOS.COM - Pengunjung berjalan saat mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo pada momentum libur Natal, Minggu (26/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 2.150 orang mengunjungi kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo di Jebres, Solo, pada hari pertama Lebaran atau Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022).

“Jumlahnya 2.150 [pengunjung] di hari pertama [Lebaran],” papar Direktur Utama TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo, saat dihubungi Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Senin malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bimo menambahkan ada fasilitas baru di TSTJ Solo yang akan memanjakan pengunjung. “Fasilitas baru kolam keceh yang beroperasi kembali. Sebagai informasi kolam keceh selesai dibangun Januari 2020 dan baru akan beroperasi tapi ada pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih,” terangnya.

Untuk dapat menikmati fasilitas berenang dan bermain di Kolam Keceh Jurug Solo Zoo, pengunjung cukup membayar Rp15.000 per orang Bukan hanya itu, puncak libur Lebaran kali ini, tepatnya Minggu (8/5/2022), akan digelar Kirab Joko Tingkir.

Kirab akan berjalan dari halaman parkir ke pinggir telaga. Selama libur Lebaran, TSTJ akan menemani pengunjung mulai Senin (2/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022). Info lebih lengkapnya bisa dipantau melalui akun Instagram @jurugsolozoo.

Baca Juga: Setelah Lebaran, TSTJ Solo Bakal Tutup Selama 6 Bulan

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin berlibur ke Jurug Solo Zoo dikenai biaya tiket masuk senilai Rp25.000 tanpa adanya batasan usia. Hanya, untuk anak yang tingginya di bawah 80 cm tidak dipungut biaya atau gratis. TSTJ buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya