SOLOPOS.COM - Suasana Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri pada hari pertama buka setelah ditutup empat hari selama libur Idulfitri 2021, Senin (17/5/2021). (Solopos/M Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Pengunjung Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri terpantau ramai pada hari pertama buka setelah tutup empat hari selama libur Idulfitri 2021, Senin (17/5/2021).

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Senin siang, pengunjung keluar masuk objek wisata itu. Sebagian besar pengunjung berwisata bersama keluarga. Sementara itu, kendaraan yang parkir di area wisata didominasi pelat nomor lokal dan Soloraya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Hari ini lumayan ramai. Tentunya kami selalu melakukan pengawasan dan imbauan kepada para pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Pengelola Objek Wisata WGM, Pardianto, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin.

Baca Juga: Objek Wisata Wonogiri Buka Mulai Besok, Monggo Yang Mau Piknik...

Hingga Senin pukul 12.00 WIB, sudah ada 300 lebih pengunjung yang masuk ke kawasan wisata WGM Wonogiri. Menurut Pardianto, jumlah itu termasuk kategori ramai. Sebab pada hari normal atau hari kerja rata-rata jumlah pengunjung setiap hari hanya 250 orang.

"Termasuk ramai kalau jumlahnya segitu. Kemungkinan semakin siang semakin bertambah pengunjungnya," ungkapnya.

Menurutnya, belum semua wahana objek wisata WGM dibuka. "Kami baru melayani wahana perahu wisata. Wahana lain seperti kereta kelinci itu belum beroperasi. Terlebih gajah tunggang, tidak mungkin. Namun para pengunjung bisa memasuki area satwa atau kebun binatang," kata Pardianto.

Baca Juga: Geger! Balon Udara Bawa Petasan Meledak di Tengah Kampung Sabrang Delanggu Klaten

Perahu Wisata

Salah satu pengunjung objek wisata WGM Wonogiri Mujimin, 50, mengaku selama libur Lebaran 2021 baru kali ini ia berwisata bersama keluarganya. Hal itu karena seluruh objek wisata Wonogiri baru mulai buka kembali pada Senin.

"Kebetulan ini tadi mau ke rumah saudara di Tawangsari, Sukoharjo. Karena WGM infonya sudah buka, kami mampir dulu ke sini," kata warga Dusun Mento, Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, itu.

Pengemudi perahu wisata di WGM, Andri, mengaku bersyukur karena objek wisata sudah buka kembali. Selama penutupan karena pandemi Covid-19, ia beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan.

Baca Juga: 2 Ikon Kuliner Baru Muncul di Jalan Sepanjang 4 Km Wilayah Sragen, Apa Saja?

"Sudah satu tahun saya tidak mengemudi perahu. Semoga pembukaan ini berlanjut. Alhamdulillah ini tadi sudah ada penumpang," kata warga Dusun Kedungareng, Desa Sendang, Wonogiri, itu.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Asef Indrianto, mengatakan pada hari pertama buka setelah ditutup empat hari pada libur lebaran, pengunjung objek wisata Soko Langit masih sepi.

"Masih sepi, hanya puluhan pengunjung saja. Namun protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat," kata Asef.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya