SOLOPOS.COM - Sejumlah pegawai Kantor Pos Madiun memunguti sampah di arena Car Free Day (CFD) Madiun untuk memperingati Hari Sampah Nasional, Minggu (21/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Hari Peduli Sampah diperingati pegawai Kantor Pos Madiun dengan memunguti sampah di arena CFD Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 130 pegawai Kantor Pos Madiun membersihkan sampah di area Car Free Day (CFD) Jl. Pahlawan Kota Madiun, Minggu (21/2/2016). Aksi tersebut dilakukan untuk memperinati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh setiap tanggal 21 Februari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di lokasi CFD, 130 pegawai PT Pos Indonesia berjuluk pasukan oranye menyebar di sejumlah titik kawasan hari bebas kendaraan bermotor itu. Pasukan oranye ini membawa sapu, kantong plastik, dan sejumlah peralatan lain untuk bebersih.

Ekspedisi Mudik 2024

Setiap ada plastik makanan atau sampah lainnya, mereka pungut dan masukkan ke dalam kantung plastik. Sampah yang terkumpul kemudian mereka buang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Madiun, Sigit Puji Rinekso, mengatakan seluruh pegawai Kantor Pos Madiun dikerahkan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengampanyekan kepada masyarakat arti penting menjaga lingkungan dan memanfaatkan sampah yang ada di sekitar.

Bersihkan Kantor
Sigit mengatakan beberapa hari lalu, Kantor Pos Madiun juga telah melakukan beberapa kegiatan lain untuk menyambut Hari Peduli Sampah Nasional. Kegiatan tersebut seperti membersihkan lingkungan Kantor Pos Madiun dan sekitarnya. Selain itu, awak Kantor Pos Madiun juga memberikan tali asih kepada tiga petugas pemungut sampah dan penyapu jalan yang biasa bertugas di kawasan nol kilometer Madiun.

Menurut dia, tali asih yang diberikan kepada petugas pemungut sampah tersebut merupakan empati dari Kantor Pos Madiun. Karena, petugas kebersihan tersebut yang selalu membersihkan dan membuat kawasan Kantor Pos menjadi bersih dan tanpa sampah yang bertebaran.

“Sebenarnya tujuan utama dari kegiatan ini yaitu mewujudkan program pemerintah Indonesia bebas sampah pada 2020 mendatang. Dengan aksi kecil ini, kami berharap bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya,” kata dia kepada Madiunpos.com, Minggu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya