[ X ] CLOSE

Hari Pangan Sedunia, Perpadi Bagikan Beras Gratis ke Warga Delanggu

DPC Perpadi Klaten membagikan 800 paket beras secara gratis kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Delanggu, Sabtu (16/10/2021) sebagai rangkaian memperingati Hari Pangan Sedunia.
Hari Pangan Sedunia, Perpadi Bagikan Beras Gratis ke Warga Delanggu
SOLOPOS.COM - Warga Kecamatan Delanggu berjubel saat menerima bantuan beras di Sub Terminal Karang, Delanggu, Sabtu (16/10/2021). Bantuan tersebut diberikan gratis oleh DPC Perpadi Klaten. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi (Perpadi) Klaten membagikan 800 paket beras secara gratis ke warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Delanggu, Sabtu (16/10/2021).

Selain beras, Perpadi Klaten juga membagikan pupuk organik dan bibit raja lele varietas Srinuk ke petani di Kecamatan Delanggu. Pantauan Solopos.com, pembagian beras kepada warga terdampak Covid-19 dipusatkan di Sub Terminal Karang, Kecamatan Delanggu.

Baca Juga : Aturan Baru! Jagong dan Berwisata di Sukoharjo Syaratnya Sudah Vaksin

Panitia penyelenggara meminta warga penerima bantuan tertib dan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sayangnya, warga nekat berjubel karena takut tak kebagian. Pembagian bantuan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Satu kupon ditukar dengan beras seberat lima kilogram.

Perpadi Klaten membagikan 800 paket beras ke warga di 16 desa di Kecamatan Delanggu. Penerima bantuan merupakan warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Perpadi Klaten juga membagikan bibit raja lele varietas Srinuk dan pupuk organik kepada petani di Kecamatan Delanggu. Pembagian beras, pupuk, dan bibit diawali dengan acara simbolis, yakni pemberian bakti sosial yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya.

Baca Juga : Keraton Solo Ditegur Kemendikbud, Gibran: Dirjen Cipta Karya Sudah Cek

“Kalau bantuan beras mencapai 800 paket [per paket berisi beras lima kilogram]. Bibit Srinuk bisa ditanam di areal pertanian seluas delapan hektare. Pupuk organik bisa untuk areal pertanian seluas tiga hektare. Semuanya kami berikan gratis ke warga. Ini rangkaian kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia 2021,” kata Ketua DPC Perpadi Klaten, Mukhlis Mursidi, saat ditemui wartawan di Karang, Kecamatan Delanggu, Sabtu (16/10/2021).

Mukhlis mengatakan setiap penerima bantuan tetap disiplin menaati prokes meskipun Covid-19 di Kabupaten Bersinar mulai melandai. Dia juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga seluruh elemen masyarakat dapat beraktivitas kembali.

“Semoga, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang menerimanya di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga : Geger, Pengunjung Meninggal Saat Belanja di Pasar Jungke Karanganyar

Salah seorang penerima bantuan beras asal Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Esti, 45, mengaku bersukur telah menerima bantuan beras tersebut. “Tadi antre juga untuk mengambil bantuannya. Beras ini akan saya masak sendiri untuk mencukupi kebutuhan makan keluarga saya,” kata ibu rumah tangga (IRT) tersebut.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago