SOLOPOS.COM - Kepala PN Solo inspektur upacara di Balai Kota Solo, Rabu (1/10/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Hari Kesaktian Pancasila, Presiden Jokowi memimpin upacara di Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2015 di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara dijadwalkan mulai pukul 08.00 dihadiri seluruh Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari siaran pers Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapolresta Depok Polda Metro Jaya Kombes Polisi Dwiyono.

Sementara teks Pancasila dibacakan Ketua MPR Zulkifli Hasan, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, pembacaan dan penandatanganan ikrar Ketua DPR RI Setya Novanto dan pembacaan doa disampaikan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Machasin.

Kesatuan upacara pada kali ini berjumlah 1.029 peserta terdiri atas pasukan upacara TNI dan Polri, pasukan upacara mahasiswa, KNPI dan pramuka serta pasukan upacara pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Sedangkan yang tampil sebagai paduan suara adalah siswa siswi sekolah SMA 78 Jakarta, SMA Kristen 3 Penabur, SMA 39 Jakarta, SMA 49 Jakarta, dan SMA 34 Jakarta. Untuk orkestra diisi SMKN 2 Kasihan Bantul Yogyakarta.

Peringatan 50 tahun Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2015 bertema Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila. Tema tersebut dimaksudkan agar di 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Indonesia dapat lebih bekerja keras dalam mengamalkan Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya