Ini Tiga Kota di Jateng dengan Trafik Internet Tertinggi Versi XL Axiata, Kotamu Masuk?

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mengakhiri agenda liputan di Semarang pada hari kedua Minggu (5/12/2021) sore.
Ini Tiga Kota di Jateng dengan Trafik Internet Tertinggi Versi XL Axiata, Kotamu Masuk?
SOLOPOS.COM - Solopos.com/Bony Eko Wicaksono Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mengunjungi XL Axiata Center di Semarang, Minggu (5/12/2021).

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021Solopos.com, SEMARANG – Perkembangan ekonomi digital tidak terlepas dari peran industri jasa telekomunikasi. Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group berkesempatan berbincang dengan tim XL Axiata untuk memotret kontribusi mereka dalam mendukung ekonomi digital di Tanah Air.

PromosiPesantren Tak Cuma soal Ilmu Agama, Produksi Film Pun Bisa

Pada hari kedua ekspedisi, Minggu (5/12/2021) sore, tim mengunjungi kantor XL Axiata Semarang yang berlokasi di Simpang Lima.  Sebagai informasi, Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program Solopos Media Group yang didukung oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, dan XL Axiata. Ekspedisi dilaksanakan selama enam hari mulai 4 Desember-9 Desember.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Layanan Prodia Mobile Paling Diminati

Head of Sales XL Axiata Area Kudus, Solo, dan Semarang, Heriantoni, mengatakan XL Axiata berkomitmen mendukung upaya pemerintah mewujudkan terus mengembangkan beragam layanan telekomunikasi yang membantu kelompok masyarakat maupun pelaku usaha dalam menjalakan roda bisnisnya. “Di Jawa Tengah, trafik data dan Internet tertinggi di tiga daerah yakni Brebes, Tegal dan Kota Semarang,” kata Heriantoni.

Bersama tim XL Axiata, Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 juga mengupas banyak hal tentang pengembangan infrastruktur yang sudah direalisasikan XL Axiata untuk mendukung transformasi digital sektor riil termasuk bagaimana XL membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok desa terutama di Jawa Tengah.

XL Axiata terus berkembang dan memberikan kontribusi ke masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19 juga XL Axiata mendukung berbagai kegiatan masyarakat, ke arah transformasi digital.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital, Suspensi Mitsubishi Xpander Unggul di Tol

Jaringan XL Axiata terus diperluas di berbagai daerah hingga pelosok. XL Axiata terus berkontribusi ikut membantu para pelajar dapat mengikuti pendidikan secara daring. Kemudian medukung juga ekonomi. Banyak sektor yang didukung, mulai dari UMKM [Usaha Mikro Kecil dan Menengah], kemudian sektor wisata, sektor perindustrian. Kami ikut serta mendukung pemerintah ke arah ekonomi digital.

pemberangkatan ekspedisi ekonomi digital 2021
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Nugroho Joko Prastowo (pegang bendera start, kanan) dan Sekda Solo, Ahyani (pegang bendera start, kiri) memberangkatkan Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 di Balai Kota Solo, Sabtu (4/12/2021) pagi. (Solopos.com-Kurniawan)

Beberapa waktu lalu, Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir menyebut di Indonesia, masyarakat memiliki kemampuan digital yang luar biasa, yang dapat dikembangkan. Hanya saja, menurut Marwan kedepan perlu didorong lagi agar memperluas jaringan ke luar, ada kemauan terus belajar, dan tidak mudah puas dengan capaian yang telah ada.

Dia mengatakan teknologi, telekomunikasi terus berkembang saat ini. Salah satunya juga teknologi untuk 5G, yang diharapkan dapat semakin maksimal dimanfaatkan masyarakat. Bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan operator lain, XL Axiata mendukung untuk mempersiapkan hal itu.

Baca Juga: Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Dari Semarang, tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 segera menuju Jakarta. Di Jakarta, beberapa agenda peliputan sudah menanti tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021. Di antaranya, memotret layanan digital Prodia Mobile bersama Direktur Transformasi Layanan Digital dan Teknologi Informasi Prodia, Andri Hidayat, kemudian memotret layanan digital jual beli emas di Galeri24. Tim juga mengagendakan berbincang bersama Pakar Ekonomi Digital Institute for Development of Economic and Financial (Indef), Nur Komaria.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago