SOLOPOS.COM - Proses pencarian korban hilang di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari. Senin (4/7/2022). - Istimewa/Polsek Tanjungsari

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Tim SAR gabungan masih terus mencari keberadaan seorang wisawatan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, yang terseret ombak di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Hingga Senin (4/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, wisatawan bernama Fajar Budi Prakoso belum ditemukan.

Kapolsek Tanjungsari, Wawan Anggoro, mengatakan sejak hilang pada Minggu (3/7/2022) sore, upaya pencarian terus dilakukan. Tim gabungan berupaya menemukan keberadaan korban, tapi hingga hari kedua pencarian belum juga diketemukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masih dicari, tapi hasilnya belum seperti yang diharapkan,” kata Wawan, Senin sore.

Tim pencarian, kata dia, dibagi menjadi dua. Regu pertama mencari dengan menggunakan perahu jongkong, sedangkan regu kedua mencari dengan menyisir kawasan pantai dari sisi barat hingga timur.

Baca Juga: 2 Wisatawan Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Orang Meninggal

Dia tidak menampik kondisi gelombang air laut yang masih tinggi menyebabkan upaya pencarian belum maksimal.

“Kondisinya hampir sama dengan kejadian kemarin sehingga tim pencarian juga harus berhati-hati saat melakukan penyisiran baik yang dari laut maupun jalur darat,” katanya.

Dia berharap kejadian dua wisatawan terseret ombak di Pantai Drini menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian sama tidak terulang. Oleh karena itu, pengawasan tidak semata-mata menjadi tugas anggota SAR, tapi wisatawan juga harus saling mengingatkan untuk tidak bermain di areha berbahaya.

“Mari saling menjaga bersama-sama agar liburan berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca Juga: Tragis! Anak Semata Wayang Korban Pantai Drini Sebentar Lagi Menikah

Sebelumnya diberitakan, Dua pengunjung asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah terseret ombak di Pantai Drini di Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari, Minggu (3/7/2022) petang. Korban atas Rini Hastuti, 40, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kejadian itu bermula saat kedua wisatawan tersebut sedang asyik berfoto di pinggir pantai. Tiba-tiba gelombang tinggi menerjang hingga akhirnya menyeret kedua wisatawan tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Wisatawan Terseret Ombak Pantai Drini, Pencarian Hingga Senin Sore Masih Nihil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya