[x] close
Hari ke-3 Bakdan Ning Balekambang 2021 Sedot 1.500 an Pengunjung
Solopos.com|soloraya

Hari ke-3 Bakdan Ning Balekambang 2021 Sedot 1.500 an Pengunjung

Proses registrasi bakdan ning balekambang dilakukan secara online.

Solopos.com, SOLO--Hari ketiga pelaksanaan Bakdan Ning Balekambang 2021 di Taman Balekambang Solo mampu menyedot hingga 1.500 pengunjung. Acara  yang digelar mulai Kamis (13/5/2021) ini akan berakhir pada Minggu (16/5/2021).

Bakdan Ning Balekambang merupakan acara yang sudah rutin berlangsung setiap Lebaran.  Ada sejumlah acara meliputi pameran aneka tanaman hias, pameran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), workshop membuat hidroponik, live musik, hingga aneka permainan.

Ketua Pelaksana Bakdan Ning Balekambang 2021, Hendri Setyo, saat diwawancara Solopos.com, Sabtu (15/5/2021) siang, mengakui event kali ini tidak bisa dibandingkan dengan kegiatan serupa pada momentum libur Lebaran tahun sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Sebab Bakdan Ning Balekambang 2021 digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Ada pembatasan jumlah pengunjung, larangan mudik, otomatis jumlah pengunjung berbeda. Di setiap sesi acara jumlah pengunjung dibatasi 500 orang saja,” ujar dia.

Dalam sehari, Hendri menjelaskan, ada tiga sesi acara Bakdan Ning Balekambang 2021. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Sebelum masuk sesi ke dua, pelaksana akan melakukan sterilisasi tempat dengan penyemprotan disinfektan.

Berdasarkan catatan Hendri, pada hari pertama Bakdan Ning Balekambang jumlah pengunjung hanya 200 an orang. Jumlah itu mulai meningkat pada hari kedua dengan pengunjung yang mencapai 800 orang. “Hari ini pengunjung naik lagi,” kata dia.

Hingga akhir sesi ke dua saja jumlah pengunjung Bakdan Ning Balekambang pada Sabtu sudah mencapai 1.000 orang. Hendri optimistis hingga akhir sesi ke tiga jumlah pengunjung bisa mencapai 1.200 orang hingga 1.500 orang. “Kami optmistis,” urai dia.

Baca Juga: Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

Sedangkan pada hari terakhir event, Hendri memperkirakan jumlah pengunjung bisa tembus 1.500 orang. Sebab hingga Sabtu tiket untuk ses ke tiga sudah soldout. Hal itu diketahui dari prosesi registrasi online, pada sehari sebelum acara berlangsung.

“Kali ini kami mengusung tema Ayo ke Taman. Sesuai tema, kami ingin menyuguhkan suasana asl taman ini kepada pengunjung. Poinnya bagaimana menikmati alam secara natural, dengan tambahan pameran UMKM, tanaman hias dan lainnya,” kata dia.

Dengan akan memuncaknya adara Bakdan Ning Balekambang 2021, Hendri mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak atau tidak berkerumun selama di Balekambang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago