SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video promosi Solo Great Sale 2021 (sologreatsale.com)

Solopos.com, SOLO — Pasar tradisional Kota Solo telah menyumbang transaksi senilai Rp49 miliar hingga hari ke-11 penyelenggaraan Solo Great Sale atau SGS 2021, Senin (11/10/2021). Panitia berharap warga yang bertransaksi di pasar tradisional Solo dapat memanfaatkan program SGS 2021.

Pasar tradisional saat ini masuk lima besar kategori merchant peserta SGS 2021 yang membukukan transaksi terbanyak. Berdasarkan data panitia SGS 2021, Senin (11/10/2021), nilai total transaksi di pasar tradisional telah mencapai sekitar Rp49 miliar.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Sedangkan total transaksi yang tercatat selama pelaksanaan SGS 2021 dari berbagai kategori merchant sudah sekitar Rp120 miliar. Meski begitu, panitia SGS 2021 mengajak semua warga masyarakat yang melakukan transaksi di pasar tradisional bisa memasukkan data transaksinya supaya bisa ditukar dengan poin SGS.

Baca Juga: Kader PDIP Pro Ganjar Disebut Celeng, ini Artinya Menurut Akademisi

Ketua Panitia SGS 2021, M Farid Sunarto, berharap peran pembeli di pasar tradisional ke depan lebih meningkat dalam hal penukaran poin. Menurutnya, saat ini panitia bekerja sama dengan pengelola pasar telah menyiapkan pos penukaran poin di setuap pasar tradisional Kota Solo.

“Kendala mereka mungkin ada yang tidak membawa gadget, tidak membawa KTP, dan sebagainya. Kami akan bantu transaksinya di pos penukaran poinnya yang sudah kami siapkan,” katanya, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Cerita Pelaku UMKM Solo Sukses Tembus Pasar Ekspor lewat Kampus Shopee

Pada sisi lain, panitia juga terus melakukan sosialisasi kepada kepala pasar dan jajarannya agar lebih intensif dalam memberikan edukasi ke pedagang dan pembeli. “Sebab, merchant kalau di pasar ramai juga tidak sempat mengarahkan pembeli menginput transaksi,” katanya.

Berdasarkan data merchant pada aplikasi Solo Sale Go, jumlah merchant kategori Pasar Tradisional, Shelter Kuliner, dan Pasar Ikan totalnya 14.733 merchant. Jumlah tersebut terdiri dari merchant di 40 pasar tradisional dan merchant di tujuh selter kuliner.

Solo Great Sale 2021 yang dibuka pada 1 Oktober lalu di Stadion Manahan Solo akan berlangsung sampai 30 Oktober 2021 atau selama sebulan penuh. Masyarakat bisa berbelanja melalui aplikasi Solo Sale Go.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya