SOLOPOS.COM - Komik, penulis dan pemain film Raditya Dika (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Komik (komedian stand up comedy) sekaligus penulis, Raditya Dika, bakal membagikan ilmu penulisan stand up comedy di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo, Selasa (12/11) siang ini.

Lajang yang kini mulai bergelut di aktivitas belakang layar lebar dan televisi ini akan membongkar dapur penulisan komedi tunggal kepada komik Soloraya selama dua jam dalam acara bertajuk Talkshow Menulis Stand Up Comedy with Raditya Dika. Acara itu digelar Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rhedik Rakadea selaku penanggung jawab acara mengutarakan meskipun popularitas stand up comedy saat ini mulai meredup, namun antusiasme komik lokal dalam menyambut gelaran ini masih cukup besar. “Radit terakhir memberikan workshop stand up comedy di UMS tahun lalu, kalau di UNS ini baru kali pertama. Meski sudah enggak ngetrend seperti tahun lalu, tapi nyatanya masih banyak komik lokal yang berebut tiket workshop ini. 600 buah tiket yang kami sediakan sudah habis sebelum hari H,” ujar Rhedik ketika berbincang dengan Espos, Senin (11/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Rhedik materi stand up comedy yang bakal dibedah Raditya Dika di Solo itu bakal berbeda dari workshop sebelumnya. “Tahun lalu Radit [sapaan akrab Raditya Dika] belum banyak berkecimpung di dunia belakang layar. Dulu dia masih tenar sebagai komik dan penulis buku esai komedi. Dengan pengalaman barunya ini, komik akan mendapatkan tambahan ilmu baru dari Radith besok,” bebernya.

Selain menghadirkan Raditya Dika, komik asal Soloraya juga bakal mendapat suguhan hiburan komedi lain dari komunitas komik lokal Solo dan komunitas teater Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS, Wiskokarman.

Raditya Dika baru-baru ini merampungkan serial televisi Malam Minggu Miko yang ditayangkan di KompasTV dan Youtube. Komik ini juga dikenal publik cukup produktif menerbitkan sejumlah buku best seller antara lain Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh, Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa, Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang, Marmut Merah Jambu, dan Manusia Setengah Salmon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya