SOLOPOS.COM - Menjelang peringatan Yakawiyu di Jatinom, Klaten, sejumlah pedagang di Karanganom, memanfaatkan keramaian itu dengan mendirikan kios di sepanjang jalan Kecamatan Karanganom. Foto diambil Senin (17/12/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

Menjelang peringatan Yakawiyu di Jatinom, Klaten, sejumlah pedagang di Karanganom, memanfaatkan keramaian itu dengan mendirikan kios di sepanjang jalan Kecamatan Karanganom. Foto diambil Senin (17/12/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN — Rangkaian acara peringatan Yakawiyu di Jatinom, Klaten pada Kamis (20/12/2012) akan dibuka Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Sugeng Haryanto. Sesuai jadwal acara akan dibuka pukul 15.00 WIB di halaman kantor Kecamatan Jatinom dan pemotongan pita dilakukan di Alun Alun,Ara-ara Amba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Nanti akan ada pelepasan balon berhadiah ke udara agar diperebutkan masyarakat luas. Saya belum tahu persis apa isi hadiah itu karena baru akan ditentukan besok [hari ini]. Kalau tidak salah berupa voucher,” ujar Camat Jatinom, Klaten, Anang Widjatmoko kepada Solopos.com, Rabu (19/12/2012).

Menurut dia setelah pembukaan pasar malam, rangkaian acara Yaqowiyu akan dipadati acara hingga puncaknya pada Jumat (28/12/2012) berupa rebutan kue apem. Keesokan harinya atau Jumat (21/12/2012) ada dua acara yaitu parade 20 tim drum band dan pada malam harinya Sendra Tari Ki Ageng Gribig di Alun Alun. Dia menambahkan saat ini seluruh persiapan peringatan Yaqowiyu sudah siap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya