SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengaruh pandemi Covid-19 terhadap Indonesia. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah melaporkan 41.168 kasus baru Covid-19 di Tanah Air hari ini. Data penambahan kasus Corona ini dipublikasikan Humas BNPB, Jumat (30/7/2021). Data perkembangan pandemi Covid-19 diperbarui setiap hari per pukul 12.00 WIB.

Dengan penambahan ini, total kumulatif kasus Covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 3.372.374 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 549.343 merupakan kasus aktif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai informasi, kasus aktif Corona merupakan jumlah pasien positif Corona yang masih menjalani perawatan.

Baca Juga: Wow! AHHA PS Pati Miliki Bus Pribadi Super Mewah

Selain itu, 44.550 pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona hari ini. Total pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga saat ini berjumlah 2.730.720 orang.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona hari ini lebih banyak dari hari sebelumnya. Kemarin, jumlah pasien sembuh dari Corona berjumlah 43.479.

Pemerintah juga menyatakan 1.759 pasien Corona yang meninggal dunia hari ini. Jumlah pasien Covid-19 di Indonesia yang meninggal dunia sebanyak 92.311 orang.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: China Kudeta Jepang, Indonesia Posisi 42

Hari ini, ada 278.546 suspek Corona yang dipantau pemerintah. Sedangkan spesimen Covid-19 yang diperiksa pemerintah hari ini berjumlah 252.184.

Pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Masyarakat diminta berdisiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak.

Pemerintah juga meminta warga segera mendatangi tempat vaksinasi Corona untuk mendapat suntikan vaksin Corona. Proses vaksinasi kini bisa dilakukan tanpa syarat KTP sesuai dengan domisili di fasilitas milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terdekat.

Baca Juga: Positif Covid-19, Calon Paskibraka Sulawesi Barat Gagal ke Istana Negara

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya