SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN —  Kartu Siswa Pintar Warga Sukowati (Sintawati) akan diluncurkan Sabtu (23/2/2013) hari ini, bertepatan dengan peresmian kantor Kecamatan Ngrampal. Peluncuranan akan ditandai dengan pemberian kartu secara simbolis oleh Dirjen Pembangunan Daerah, Kemendagri, Muhammad Marwan, kepada beberapa penerima Sintawati.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen, Suyadi, menerangkan jumlah kartu Sintawati yang sudah dicetak meliputi 57.294 Sintawati Melati dan 3.797 Sintawati Menur. Khusus Sintawati Melati, sudah didistribusikan hingga ke kecamatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harapannya dari kecamatan segera bergerak mendistribusikan ke desa, lalu dari desa ada yang menyerahkan ke penerima,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (22/2/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Meski sudah dicetak, terangnya, Sintawati Menur belum didistribusikan karena kendala waktu. Sementara Sintawati Kenanga belum dicetak. Nantinya, setiap siswa asal Sragen yang belum mendapatkan kartu Sintawati Melati dan Menur, akan mendapatkan Sintawati Kenanga.

“Jadi siswa tidak perlu aktif mengajukan data untuk membuat Sintawati Kenanga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya